POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Akan Aktifkan Fasilitas Eropa Penuhi Permintaan Tiongkok

Jaguar Land Rover akan Aktifkan Fasilitas Eropa Penuhi Permintaan Tiongkok

KabarOto.com - Brand asal Inggris Jaguar Land Rover (JLR) pada hari Kamis, (23/4), mengumumkan berencana untuk secara bertahap melanjutkan produksi mulai 18 Mei.

Sedianya JLR akan memulai dengan pabrik di Solihull di Inggris serta berlanjut di fasilitas Slovakia dan Austria.

Baca juga: Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Pabrik Jaguar Land Rover di Inggris Ditutup

Fasilitas produksi Jaguar Land Rover di Tiongkok

"Di Tiongkok, kami mulai melihat pemulihan penjualan kendaraan dan pelanggan kembali ke ruang pamer kami. Pabrik patungan kami di Changshu telah beroperasi sejak pertengahan Februari," ujar JLR melalui rilis yang diterima redaksi.

Ketika banyak negara yang sudah tidak terlalu ketat menerapkan social distancing, membuat diler akan dibuka kembali di seluruh dunia. Memulai kembali produksi di pabrik kami yang lain akan dikonfirmasi dalam waktu dekat.

Fasilitas perakitan mobil bahan alumunium milik Jaguar Land Rover di Solihull



Kesehatan dan kesejahteraan karyawan masih menjadi prioritas utama JLR. Saat ini tengah mengembangkan protokol dan pedoman kuat untuk mendukung situasi yang aman untuk bekerja.

JLR akan mengadopsi langkah-langkah social distancing yang ketat di seluruh area bisnisnya. Dan, saat ini sedang mengevaluasi sejumlah langkah yang berbeda untuk memastikan JLR melindungi dan meyakinkan tenaga kerja ketika mereka mulai kembali bekerja.

Baca juga: Jaguar Land Rover Donasikan 160 Mobil untuk Melawan Covid-19

Maksimalkan teknologi robot untuk perakitan kendaraan

Saat ini JLR terus memantau situasi COVID-19 dan mengikuti panduan dari semua otoritas terkait di wilayah operasional.

Jaguar Land Rover melakukan apa saja untuk mendukung masyarakat melalui situasi sulit saat ini. Perusahaan sangat khawatir terhadap mereka yang secara langsung berdampak akibat Covid-19 dan juga para tenaga kesehatan profesional, yang berperan penuh memerangi virus ini begitu dihargai oleh semua orang.

Fasilitas produksi Jaguar Land Rover di Brazil menunggu diaktifkan