Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Pabrik Jaguar Land Rover Di Inggris Ditutup

Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Pabrik Jaguar Land Rover di Inggris Ditutup

KabarOto.com - Saat ini keadaan di beberapa negara terkait virus corona semakin mencekam. Di Indonesia masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah agar tidak terkena maupun menyebar virus tersebut.

Pabrikan otomotif dari berbagai belahan dunia sudah sejak Februari menutup bahkan menghentikan produksi. Pasalnya, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus yang menyerang alat pernapasan tersebut menyebar.

Baca Juga: Tangguhnya New Land Rover Defender Bakal Muncul Di Film James Bond No Time To Die

Keputusan serupa dilakukan oleh Jaguar Land Rover, mereka memastikan akan menghentikan sementara terkait produksi kendaraan di pabrik Inggris. Nah, diperkirakan penghentian produksi ini akan dilakukan hingga sepekan sembari melihat kondisi.

Jika keadaan memungkinkan, perusahaan berharap mereka dapat kembali beroperasi di 20 April 2020. Tetapi, sebelum mengambil keputusan tersebut perusahaan akan mereview terlebih dahulu untuk melihat perkembangan dan situasi terbaru.

Tindakan ini merupakan tanggung jawab Jaguar Land Rover, sesuai arahan dari NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris dalam meminimalisir penyebaran virus corona. Perusahaan akan melanjutkan produksi saat kondisinya sudah memungkinkan.

"Kesehatan karyawan kami adalah perhatian utama kami," ujar Juru Bicara Jaguar Land Rover.

Baca Juga: Jaguar E-Type V12 Rupanya Jadi Impian Almarhum Ashraf Sinclair

Tidak menutup seluruh pabrik, sampai saat ini pabrik Jaguar Land Rover di Brazil dan India tetap beroperasi. Sementara pabrik joint venture di Tiongkok sudah dibuka 24 Februari lalu karena keadaan setempat sudah berangsur normal.