POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Donasikan 160 Mobil Untuk Melawan Covid-19

Jaguar Land Rover Donasikan 160 Mobil untuk Melawan Covid-19 Sumber Foto : Jaguar and Land Rover

KabarOto.com – Saat ini dunia bersatu untuk melawan wabah virus corona. Pabrikan otomotif ikut berpartisipasi, dengan memproduksi masker, ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu ada juga yang mendonasikan produknya untuk pihak berwenang.

Baru-baru ini Jaguar Land Rover (JLR), mendonasikan lebih dari 160 unit mobil ke organisasi tanggap darurat di seluruh dunia. Ini menjadi bentuk kepedulian manufaktur terhadap wabah Covid-19. Dari unit sebanyak itu di antaranya 57 unit diserahkan ke British Red Cross (BRC) atau organisasi Palang Merah.

Baca Juga : Perangi Pandemik Covid-19, JHL Group Gandeng MPKF Peduli

Dari total 57 unit, 27 unit di antaranya merupakan Land Rover Defender terbaru dengan berbagai varian. Semuanya dimanfaatkan BRC untuk mengantar obat dan makanan, untuk masyarakat Inggris yang membutuhkan.

Pemberlakuan social distancing, menyebabkan banyak orang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat tidak bisa keluar rumah. Tidak hanya Inggris, mobil tersebut bakal dikirim ke berbagai negara seperti Spanyol, Prancis, Afrika Selatan dan Australia. Tentunya mobil tersebut akan dikirim untuk Palang Merah di negara tersebut.

Selain meminjamkan unit mobil, pabrikan turut membantu dinas kesehatan Inggris dengan donasi alat pelindung diri (APD). Lalu kacamata pelindung untuk Rumah Sakit Royal Bolton, Saint James dan Birmingham Children.

Selain itu, pihak JLR juga bekerja sama dengan Pemerintah Inggris dengan menyiapkan tenaga ahli atau pakar peneliti dan teknisi. Tenaga ahli untuk teknisi dan desain digital, prototipe dan percetakan 3D, artificial intelligence hingga dukungan data sains.

“Kesehatan dan keselamatan pekerja dan konsumen kami tentu menjadi prioritas. Jaguar dan Land Rover akan melakukan apapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Kerja sama kami dengan Palang Merah telah berlangsung selama 65 tahun,” ungkap statemen resmi Finbar McFall selaku Direktur Customer Experience JLR melalui website Jaguar and Land Rover.

Baca Juga : Tangguhnya New Land Rover Defender Bakal Muncul Di Film James Bond No Time To Die

Bicara soal Land Rover Defender ini, pada tahun lalu mendapatkan generasi terbaru. All-New Defender memilki beberapa varian. Untuk di Inggris, Entry Level 90 mulai dari £40,290 atau setara Rp 816 juta. Untuk varian paling anyar, 110 dibanderol £45,420 atau sekitar Rp 916 juta.Untuk semua varian mendapatkan dua opsi mesin, yaitu bensin dan diesel. Masing-masing memiliki spesifikasi berbeda.

Untuk mesin bensin tersedia dua opsi yaitu P300 empat silinder yang menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 400 Nm, kemudian P400 enam silinder dengan mild-hybrid yang menghasilkan tenaga 400 dk dan torsi 550 Nm. Untuk varian diesel tersedia D200 yang menghasilkan tenaga 199 dk, sementara D240 menghasilkan 240 dk soal torsi kedua mesin diesel ini sama yaitu 430 Nm. Ada rumor SUV ini akan mendapatkan varian plug-in hybrid, tetapi belum ada konfirmasi dari pabrikan.