Perangi Pandemik Covid-19, JHL Group Gandeng MPKF Peduli

Perangi Pandemik Covid-19, JHL Group Gandeng MPKF Peduli Kipli/Fayon/MerahPutih

KabarOto.com - Truk yang memuat 20 ton beras yang didatangkan dari Jember, Jawa Timur tiba di JHL Auto hari Jum'at (3/4). Beras-beras itu diberikan ke pihak-pihak yang membutuhkan di aera Tangerang dan sekitarnya akibat pandemik Covid-19.

Marselinus Nggala selaku koordinator lapangan MPKF Peduli dan beberapa rekannya menurunkan beras-beras tersebut. Daniel Dedu, Kristo F Sele, Visensius S Enos dan anggota lapangan MPKF Peduli lainnya secara bergantian menurunkan 4.000 karung beras itu.

Beras-beras yang dibopong lantas diturunkan di dalam tenda posko yang didirikan di sana. Semua ditata rapi. “Beras ini secara bertahap kami salurkan melalui anggota Polres Metro Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang untuk diserahkan kepada yang membutuhkan di sekitar Tangerang,” kata Ketua Satgas MPKF Peduli Eduardus Noe Ndopo Mbete.

Berdasarkan data di lapangan, beras yang disalurkan melalui anggota Polres Metro Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang sebanyak 1 ton. Tak hanya beras, mereka juga menyalurkan 100 kardus mie instan.

Baca Juga: Tanggulangi Virus Corona, JHL Group Gandeng Merah Putih Kasih Foundation Gelar Bantuan

MPKF peduli juga menyalurkan perlengkapan medis ke empat layanan kesehatan yang ada di Tangerang. Di antaranya, RS Ilanur Balaraja, RS Selaras Cikupa, RS Permata Hati Cikupa, dan Puskesmas Pakuhaji.

Adapun barang-barang yang disumbangkan adalah masker, sarung tangan standar media dan vitamin. Masing-masing layanan kesehatan mendapatkan 2 box masker, 13 box sarung tangan dan 3 box vitamin.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang kami terima dari MPKF Peduli. Barang-barang ini sangat membantu kami," kata salah satu tenaga medis di Rumah Sakit Permata Hati.

Seperi diberitakan sebelumnya, MPKF Peduli sudah membuka posko bantuan terkait pandemi COVID-19 sejak Senin (30/3) lalu. MPKF Peduli merupakan yayasan yang berada dalam naungan JHL Group.

Menurut Eduardus, fokus MPKF Peduli adalah memberikan dan menyalurkan bantuan untuk sesama yang membutuhkan di sekitar Tangerang.

Pria yang akrab disapa Edo itu mengatakan, metode penyaluran bantuan MPKF Peduli melalui instansi-instansi pemerintah setempat. “Kami fokus menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Pemkab Tangerang, Polres Tangsel dan Kodim 0506 Tangerang. Kami berharap bantuang yang kami berikan bisa lekas bermanfaat dan berguna di lingkungan Tangerang, dan Serpong khususnya,” lanjut Edo.