Land Rover Defender V8, Diklaim SUV Terkuat Inggris

Land Rover Defender V8, Diklaim SUV Terkuat Inggris

KabarOto.com - Ketika mencari Sport Utility Vehicle (SUV) terkuat lansiran Inggris, sepertinya tak perlu diragukan lagi bila disodorkan lansiran terbaru Land Rover Defender V8.

Di atas kertas tenaga yang dikerahkan mencapai 518 dk, hal tersebut berkat mesin bensin V8, berkapasitas 5.000 cc disokong oleh supercharger. Torsinya 625 Nm yang dapat melesatkan mobil 0-100 kpj hanya dalam waktu 5,2 detik. Kecepatan tertingginya 240 kpj.

Baca juga: Video Review All New Land Rover Defender 2020



Adapun flagship Defender V8 Carpathian Edition mengemas kombinasi unik performa dan kemampuan berkat penyempurnaan sasis. Tentu meningkatkan keterikatan dengan pengendara serta keandalan di jalur aspal dan offroad.

Bila ingin lebih beda ada Defender XS Edition, sebagai pengganti kesuksesan First Edition. Dikemas dengan eksterior lebih tangguh dan spesifikasi lebih istimewa bagi penggunanya.



Electronic Active Rear Differential terbaru bersinergi dengan pegas dan suspensi, sehingga saat berada di dalam kabin tetap nyaman. Anti-roll bar yang lebih tebal memungkinkan Land Rover Defender V8 bisa menikung ekstrem dan tetap dapatkan cengkeraman ban lebih baik.

Terrain Response 2 juga mendapat kalibrasi, membuat Defender V8 kian andal dan menyenangkan dikendarai lebih responsif. Bukaan gas juga lebih bergegas, tapi tetap tak membuat bahan bakar lekas terkuras. Diklaim konsumsi bahan bakarnya 6,9 kpl.



Tongkrongan keren dengan pelek 22 inci berbalut warna Satin Dark Grey. Di baliknya ada kaliper rem Xenon Blue dan cakram berukuran 20 inci. Perihal warna eksterior ada tiga pilihan warna yakni Carpathian Grey, Yulong White dan Santorini Black. Adapun untuk Carpathian Grey dan Yulong White disuguhkan pilihan warna atap kontras Narvik Black. Detail Shadow Atlas menjadi pelengkap eksterior Land Rover Defender V8.

Baca juga: Land Rover Defender 110 Akan Menjadi Support Car di Ajang Reli Dakar 2021



Tapi bila kurang puas ada personalisasi New Bright Pack, Extended Bright Pack dan Extended Black Pack. Selain itu ada layar konsol kabin lebih besar yakni 11,4 inci, 60% dari sebelumnya yang hanya 10 inci, Bisa tersambung dengan Pivi Pro infotainment dan wireless charging.