POPULAR STORIES

Land Rover Classic Rilis Defender Works V8 Trophy II, Sangat Terbatas

Land Rover Classic Rilis Defender Works V8 Trophy II, Sangat Terbatas Sumber : Land Rover

KabarOto.com - Land Rover Classic telah merilis Defender Works V8 Trophy II baru, diproduksi terbatas hanya 25 unit. Walau memang semua unitnya bukan benar-benar baru, basisnya Defender lansiran 2012 hingga 2016, yang dibongkar dan dibangun ulang.

Terdapat pilihan bodi 90, 110 Station Wagon, dan 110 Double Cab. Dari eksteriornya mendapat corak menggambarkan 23 lokasi yang pernah dijelajahi Defender selama 70 tahun lebih, termasuk tempat-tempat dari The Camel Trophy.

Menampilkan skema warna Fuji White sebagai dasar, dan atap dan kap depan berwarna Narvik Black, serta fender aksen hitam glossy membuatnya tampak lebih sporty. Ditambahkan juga lampu LED bar berukuran 1,27 meter yang membantu penerangannya.

Baca juga: Jam Tangan Keren Untuk Pecinta Land Rover

Di atapnya juga dipasang roof rack dan tangga. Tampilan pun dibarengi pelek 18 inci model multi palang, finishing hitam glossy. Serta dibalut ban all terrain (AT) yang membuat kesan lebih gagah.

Dapur pacunya mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc, menghasilkan 400 dk dan torsi 515 Nm. Disalurkan melalui transmisi otomatis ZF delapan percepatan dengan penggerak empat roda (AWD).

Baca juga: Ubah Kodrat, Land Rover Defender Garapan Manhart Sentuh 500 Dk

Melihat ke dalamnya, Land Rover Classic telah memasang jok Recaro dan membalutnya dengan perpaduan warna hitam dan putih. Bahan kulit hitam dan jahitan putih juga ditemukan di beberapa bagian lain seperti dasbor, konsol tengah, panel pintu, dan plafon. Mobil ini juga punya sistem infotainment konektivitas dan navigasi smartphone, dan jam analog dari Elliot Brown di bagian tengah.

Dari 25 unit, varian pick up hanya disediakan lima unit ditawarkan, sementara 20 unit dibagi untuk versi Wagon 90 dan 110. Banderolnya mulai dari Rp 3,52 miliaran.