POPULAR STORIES

Land Rover Defender 90 Trophy Edition Bisa Ikut Di Defender Trophy Competition

Land Rover Defender 90 Trophy Edition Bisa Ikut di Defender Trophy Competition Land Rover baru saja merilis Defender 90 P400 Trophy Edition (Dok: Land Rover)

KabarOto.com – Land Rover baru saja merilis Defender 90 P400 Trophy Edition dengan beberapa perbedaan. Di sini, angka 90 berarti Short Wheel Base atau SWB, sedangkan 400 mengacu pada tenaganya.

Mobil ini terinspirasi dari warna retro, dengan perpaduan warna kuning, hitam dan putih. Sementara di sisi samping ada stiker Defender Trophy klasik. Selain itu terdapat aksesoris lainnya seperti roof rack, tangga akses ke roof rack, winch elektrik, kudflap baik di depan dan belakang, kompresor udara, dan karpet khusus di bagian kabin.

Jantung mekanis SUV SWB ini mengandalkan mesin 6 silinder segaris, berkapasitas 3.000 cc DOHC mild hybrid. Menghasilkan tenaga sebesar 395 dk dan torsi 550 Nm. Disambung ke transmisi otomatid 8 percepatan, penggerak AWD, perpaduan tersebut membuat akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 6 detik saja.

Baca Juga : Land Rover Classic Rilis Defender Works V8 Trophy II, Sangat Terbatas

Defender Trophy Edition nantinya hanya dibuat sebanyak 250 unik, diantara 220 unit dijual di Amerika Serikat, dan 30 sisanya ke Kanada dengan banderol US$ 95.000 atau setara Rp 1,38 miliar.

Dengan melakukan pembelian, para pemilik mendapat kesempatan mengikuti Defender Trophy Competition bersaing di Land Rover Experience Center di Manchester, pada 8 Oktober 2022.

Baca Juga : Bentley Batur Namanya Terinspirasi Nama Danau Di Indonesia

Maksimal 90 tim berpartisipasi, dibagi 6 gelombang terdiri dari 15 tim akan diizinkan masuk berdasarkan urutan kedatangan. Peserta nantinya akan menghadapi beberapa tantangan on-road dan off-road. Selain itu, pelatihan mengemudi off-road individu juga disediakan, sehingga pemilik dapat menguji mobil baru mereka.

“Kami berharap dapat menyambut pelanggan Defender Trophy Edition kami untuk menguji kendaraan ini di kompetisi petualangan eksklusif sambil merasakan luasnya kemampuan yang melekat pada Defender,” kata Joe Eberhardt selaku Presiden dan CEO Jaguar Land Rover Amerika Utara.