POPULAR STORIES

Land Rover Defender Di James Bond "Spectre" Akan Dilelang

Land Rover Defender di James Bond "Spectre" akan Dilelang Land Rover Defender di film James Bond "Spectre"

KabarOto.com - Bila masih ingat film James Bond "Spectre" yang tayang perdana Oktober 2015, pastinya sudah tak asing lagi dengan Land Rover Defender 110 ini.

Yup, di film fiksi tentang petualangan mata-mata berkode 007, pasti melihat Defender ini melakukan kejar-kejaran dari aspal hingga menggaruk gunungan salju.

Baca juga: Hari Ini, Fasilitas Produksi Mobil Mercedes-Benz Mulai Beroperasi

Nah, Land Rover Defender yang ikut dalam ketegangan film Spectre ini kabarnya akan dilelang secara online pada 23 Mei mendatang oleh balai Silverstone Auction.

Oh iya! Sekadar mengingatkan, memang terlihat mobil ini hancur ketika dalam adegan film. Tapi ternyata saat persiapan film Spectre, mobil yang perdana dilaunching di Amsterdam Motor Show 1948 ini dibuat replikanya hingga sepuluh unit oleh Eon Production bekerja sama dengan Bowler Motorsport, spesialis pembuat mobil James Bond.



Ada dua spesifikasi Defender yang dibuat, yakni untuk cuplikan kejar-kejaran di jalan raya dan satunya lagi cuplikan pengejaran di permukaan salju. Kabarnya ini adalah salah satunya.



Info akurat, hanya tinggal tujuh unit yang masih dalam kondisi utuh. Defender ini yang sedianya dilelang adalah mobil nomor 9.

Baca juga: Menyusul London, New York E-Prix Resmi Dibatalkan Juga

Tampangnya memang keren. Gunakan ban bongsor diameter 37 inci, eksternal roll-cage. Posisi suspensi dibuat tinggi dan tambahan lain agar seru ketika beraksi adalah rem tangan hidraulik. Performa mesin juga sudah dibuat hingga 180 dk!

"Apapun yang tampil di film James Bond akan banyak yang menanyakan, dan Land Rover ini adalah salah satu yang paling ditanyakan usai tampil. Ini adalah kesempatan langka yang jangan dilewatkan," ujar Nick Whale, Silverstone Auctions Managing Director.