POPULAR STORIES

Menyusul London, New York E-Prix Resmi Dibatalkan Juga

Menyusul London, New York E-Prix Resmi Dibatalkan Juga

KabarOto.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung membaik membuat beberapa ajang dan perlombaan harus dibatalkan. Hal ini juga menyelimuti industri otomotif. Setelah berbagai pameran di seluruh dunia dibatalkan, kali ini ajang balap formula E harus dibatalkan juga.

New York E-Prix awalnya dijadwalkan akan berlangsung 11 Juli mendatang di Brooklyn. Sayangnya, para penggemar harus berbesar hati karena ajang balap tersebut harus dibatalkan. Pasalnya, lokasi yang digunakan untuk balap telah diubah menjadi rumah sakit sementara untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Tertunda Akibat Pandemik Covid-19, Balapan Formula E Mulai Akhir Juni 2020

Sebelumnya hal serupa juga harus dilalui oleh London E-Prix yang gagal digelar. Rencananya acara tersebut akan digelar pada 24 dan 25 Juli di London Docklands. Namun, lokasi tersebut juga sudah berubah jadi rumah sakit Nightingale dengan 4.000 tempat tidur.

"Dengan tempat balapan FIA Formula E Championship di ExCeL London telah disiapkan sebagai rumah sakit sementara dan terus digunakan sebagai bagian dari respons nasional dalam perang melawan pandemik virus Corona, London E-Prix dibatalkan," ungkap Perwakilan Formula E dalam sebuah pernyataan.

Walau begitu, Formula E masih terus mencari cara agar ajang balap ini tetap bisa digelar pada akhir tahun. Saat ini pihak terkait tengah mengevaluasi adanya kemungkinan tersebut.

Baca Juga: Audi Pastikan Mundur Dari DTM, Akan Fokus Ke Formula E

"Kami sedang mengevaluasi kemungkinan mengadakan balapan di Inggris di akhir musim. Namun, dalam keadaan saat ini, acara ini mungkin perlu dilakukan di balik pintu tertutup," tambahnya.