Tertunda Akibat Pandemik Covid-19, Balapan Formula E Mulai Akhir Juni 2020

Tertunda Akibat Pandemik Covid-19, Balapan Formula E Mulai Akhir Juni 2020

KabarOto.com - Kelanjutan gelaran balapan FIA Formula E sepertinya masih dalam kondisi tak memnugkinkan untuk digelar dalam waktu dekat. Melihat pandemik Covid-19 belum surut dan korban terpapar di seluruh dunia mencapai 2,1 juta lebih orang.

Penyelenggara balap mobil listrik tersebut memastikan jadwal memungkinkan dimulai pada penghujung bulan Juni mendatang.

Baca juga: Mudahkan Konsumen Bei Mobil, DFSK Hadirkan Layanan Online

Dipastikan Formula E dan FIA menggunakan lambang bendera merah untuk menunjukkan bahwa balapan masih belum digelar di beberapa wilayah.

Oh iya, menunjukkan bendera merah di salah satu negara bahwa tidak akan ada gelaran balapan, bendera kuning menunjukkan indikasi bahwa masih berpotensi menggelar balapan. Sementara untuk bendera hijau yang mengartikan bahwa balapan akan dimulai lagi.

Nah, bendera merah telah dikonfirmasi pada bulan Mei dan Juni, berarti Berlin E-Prix tak lagi digelar seperti yang direncanakan pada 21 Juni.

Adapun bulan Juli ditandai sebagai bendera kuning, memungkinkan untuk menggelar balapan atau menjadwal ulang balapan lagi dengan melihat kondisi pandemik Covid-19.

Baca juga: Belum Setahun Meluncur, Honda ADV Sudah Raih Penghargaan

Pernyataan penyelenggara melalui rilisnya adalah, "Formula E diharapakan bisa balapan lagi. Tapi prioritas semua keputusan harus mementingkan kesehatan dan keselamatan seluruh staff dan komunitas tim balap, manufaktur, mitra, pembalap dan penggemar serta warga kota di mana balapan digelar."

Penyelenggara juga berharap jumlah seri yang seharusnya digelar dapat diselesaikan seperti dijadwalkan. Sempat terpikir pula untuk menggelar di lingkungan tertutup, seperti di sirkuit permanen.