Land Rover Discovery Bakal Hadir Dengan 'Jantung' Baru

Land Rover Discovery Bakal Hadir Dengan 'Jantung' Baru Land Rover Discovery (Istimewa)

KabarOto.com - Produsen mobil premium asal Inggris, Land Rover menghadirkan pilihan jantung pacu terbaru bagi sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, Land Rover Discovery yang kini ditawarkan dengan mesin diesel dan juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan teranyar.

Land Rover Discovery Diesel dilengkapi dengan mesin SDV6 3.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 302 dk dengan torsi sebesar 700 Nm. Mesin tersebut ditawarkan untuk varian SE HSE dan HSE Luxury.

Baca juga: Jaguar Turunkan Produksi Land Rover Diesel

Mesin diesel milik Land Rover Discovery tersebut disematkan dua buah turbocharger kembar. Untuk meningkatkan tenaga dapat bekerja secara maksimal, mesin tersebut turut didukung sistem intake dan dua buah intercooler yang telah mendapatkan upgrade. Selain itu, pihak pabrikan pun melakukan ubahan pada sistem injektor nosel dan filter partikulasi diesel pada mesin SDV6 3.0L mereka.

Nick Collins, Jaguar Land Rover Vehicle Line Director menegaskan, "Dengan ubahan yang terjadi pada Discovery terbaru tersebut, semakin menguatkan kesan sebagai SUV keluarga yang paling mumpuni dan juga serbaguna," ujarnya.

Collins pun menambahkan, "Mesin diesel terbaru kami telah terbukti performa dan tingkat efisiensinya, sementara teknologi keselamatannya mampu meliindungi konsumen dan pengguna jalan lain," jelasnya.

Land Rover Discovery Diesel

Menurut Collins, dengan penggunaan beberapa komponen baru pada mesin diesel mereka, dapat menghasilkan gas buang yang jauh lebih bersih. Selain itu, dengan disematkannya mesin diesel dapat membuat New Land Rover Discovery pun lebih efisien.

Mesin diesel terbaru milik New Land Rover Discovery diklaim mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 kpj, hanya dengan 7 detik. Selain itu, mobil SUV tujuh penumpang tersebut pun mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 209 kpj.

Kabarnya, New Land Rover Discovery Diesel bakal diproduksi di pabrik baru yang berada di Slovakia. Sementara untuk harganya mobil ini bakal dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1,075 miliar.