Land Rover Luncurkan Discovery Terbaru Dengan Kapasitas Mesin Lebih Kecil

Land Rover Luncurkan Discovery Terbaru dengan Kapasitas Mesin Lebih Kecil Land Rover Discovery (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), yang berperan sebagai Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, hari ini Selasa (30/04), memperkenalkan varian terbaru dari Land Rover Discovery.

Land Rover Discovery generasi kelima yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu, kini mendapatkan opsi mesin baru bagi konsumen di Tanah Air.

Baca Juga: Tampilan Berubah Drastis, Land Rover Luncurkan Defender Terbaru Tahun Depan

"Land Rover di Indonesia terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off- road yang pertama dicari keluarga di Indonesia, karena sangat kapabel dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari," ujar Roland Steahler, Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga.

Bagian belakang masih sama dengan varian sebelumnya

Discovery terbaru ini menawarkan pilihan jantung pacu yang semakin efisien, jika sebelumnya Discovery hanya mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger, maka kini konsumen di Indonesia bisa mendapatkan pilihan Discovery dengan jantung pacu 4 silinder segaris 2.0L yang mendapatkan suntikan turbocharger.

Interior tidak ada perubahan

"Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini, sekarang mendapatkan pilihan mesin baru yang menawarkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, tanpa mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik," ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia – PT WAE.

Mesin Ingenium 2.0 Liter

Di Indonesia, Land Rover Discovery dengan mesin 2.0 liter ini memiliki banderol harga Rp 2.499.000.000 (off the road). "Khusus peluncuran kali ini, kami berikan free pengecatan pelek, dan roof," kata Jentri saat ditemui KabarOto.

Baca Juga: Land Rover Hadirkan Velar Edisi Khusus Dengan Rentang Produksi Yang Singkat

Jadi, para pemilik Discovery baru dapat memilih warna pelek sesuai dengan keinginannya, serta warna atapnya. keren nih!