POPULAR STORIES

Laris Manis, Bagaimana Kesiapan Layanan Purna Jual Hyundai Stargazer?

Laris Manis, Bagaimana Kesiapan Layanan Purna Jual Hyundai Stargazer? Foto: Kipli

KabarOto.com - Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan jagoan baru mereka dengan jargon 'Bintang Baru Keluarga', yakni Hyundai Stargazer.

SPK atau data pemesanan konsumennya pun cukup fantastis, selang 1 bulan peluncurannya, mobil ini sanggup meraup hati sebanyak lebih dari 4 ribu konsumen. Lantas apakah HMID sudah siap dari segi after sales atau purna jual?

Ditemui di Malang, Jawa Timur, Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID menjawab ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual sangat aman, karena pihaknya sudah menyiapkan sejak awal kemunculannya.

Baca juga: Hyundai Stargazer Tembus 4.000 Pemesanan, Ini Data Dari HMID

"Kita sudah menghitung dari price index indikator, kita punya itu, 28 ribu items kita sangat komplet di pabrik seluas 1,2 hektar yang berlokasi di GIIC, Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat," jelas Makmur.

Bentuk kesiapan lainnya adalah diler Hyundai yang sudah resmi beroperasi sebanyak lebih dari 100 titik, "Target kita akan ekspansi diler dari 110 saat ini menjadi 130 untuk tahun 2022 ini," pungkasnya.

Baca juga: SUV Makin Diminati, Bagaimana Nasib Stargazer Yang Jadi Tulang Punggung Hyundai?

Ia pun mengaku percaya diri dari segi tenaga ahli dengan sertifikasi dan pelatihan yang terus berjalan hingga saat ini. "Sejauh ini juga tak ada kerusakan serius atau fatal yang tercatat oleh kami dari komplain konsumen, saya harap tak ada problem berat yang menimpa mobil kami," tandasnya.

Ia juga mengklaim soal harga parts HMID yang mampu bersaing dengan kualitas terbaik sekaligus kompetitif, "Ditambah lagi, kami punya program gratis jasa servis 5 tahun dan bebas biaya 4 tahun untuk spare parts," tutupnya.