POPULAR STORIES

Laris, Perusahaan Swasta Dan Pemerintahan Sudah Pesan Bus Listrik MAB

Laris, Perusahaan Swasta dan Pemerintahan Sudah Pesan Bus Listrik MAB Bus listrik MAB sudah dipesan perusahaan swasta dan instansi pemerintah (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) terus membuktikan eksistensi dan komitmennya dalam mengembangkan kencaraan listrik di Indonesia.

Poduk buatannya cukup laris, beberapa perusahaan dan instansi pemerintah rencananya akan menggunakan kendaraan ramah lingkungan itu sebagai pendukung operasional.

Pihak yang berminat, belum lama manandatangani konfirmasi pembelian bus listrik dengan beberapa perusahaan dan Pemerintah Kota Semarang. Kegiatan dilakukan saat Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Baca juga: Profl Bus Listrik MAB, Kecepatan Maksimal 60 Kpj Bisa Tempuh Jarak 250 Km

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MAB mewakili perusahaan, disaksikan Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko.

Bus Listrik MAB (Foto: KabarOto)

Perusahaan tersebut di antaranya PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Chandra Asri Petrochemicals (CAP), PT Kaltim Parna Industri (KPI) dan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kami dari pemerintah kota Semarang sangat mendukung produk bus listrik anak bangsa," ungkap perwakilan Pemkot Semarang, saat penandatanganan pembelian bus listrik MAB belum lama ini. Mereka juga mengaku sedang berusaha untuk menciptakan kota ramah lingkungan dan bebas emisi.

Baca juga: MAB Juga Hadirkan Motor Listrik Di PEVS, Intip Harganya

MAB juga memberikan penghargaan kepada PT Kideco Jaya Agung (Kideco), mereka sudah bertransaksi pada akhir 2021. Nilai kontraknya sebesar Rp 41,1 miliar, pembelian berupa 7 unit bus 12 meter dan 2 unit bus 8 meter.

Kideco sudah memesanan satu unit Bus MD 12E NF pada akhir 2021. "Unit sudah selesai dan diserahkan pada Desember 2021 lalu,” jelas Kelik Irwantono, Direktur Utama MAB..

“Pembelian produk bus listrik MAB ini merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan kepada hasil karya bangsa sendiri," tambah Kelik. Bagi MAB, ini adalah sebuah kebanggaan.

MAB menurut dia akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk kendaraan listrik, termasuk juga menghasilkan produk kendaraan listrik berkualitas ramah lingkungan.