POPULAR STORIES

Laser Painting Indonesia Bawa Teknologi Canggih Pengecatan Bodi Sepeda Motor

Laser Painting Indonesia Bawa Teknologi Canggih Pengecatan Bodi Sepeda Motor Proses pembersihan bodi sepeda motor dengan teknologi laser (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com - Laser Painting Indonesia resmi berkiprah di industri otomotif, khususnya di bidang pengecetan sepeda motor pada hari Minggu (5/6).

Menurut Marco Chendra selaku pemilik Laser Painting Indonesia mengatakan bengkel pengecatan dengan teknologi laser painting seperti ini bisa dibilang jadi yang pertama di Indonesia.

"Kenapa kami buka di Bekasi? Karena memang pasar sepeda motor paling banyak ada di sini," jelas Marco saat ditemui Kabaroto saat Soft Opening Laser Painting Indonesia, Minggu (5/6).

Baca juga: Bentuk Dukungan Astra Honda Motor Untuk Pemilik Bengkel Baru

Marco Chendra selaku pemilik Laser Painting Indonesia

Teknologi yang digunakan oleh Laser Painting Indonesia adalah laser cleaning dan laser blasting. Di mana, keduanya memiliki cara kerja yang kurang lebih sama.

Laser cleaning berfungsi untuk membersihkan part kecil seperti mesin motor, tools, sepeda dan barang-barang antik berbahan metal. Sedangkan, laser blasting digunakan untuk menghilangkan karat bodi motor dan pengecatan.

"Dengan dua alat tersebut, proses pengerjaannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan cara manual. Sebagai contoh, satu bodi Vespa klasik bisa dibersihkan dalam waktu dua jam," jelas Marco.

Proses pembersihan bodi berbahan metal

Baca juga: Cara Merawat Motor Tanpa Ribet Di Bengkel Yamaha

Harga untuk membersihkan bodi Vespa klasik mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 1,5 juta. Sedangkan, untuk sampai pengecatan atau restorasi bisa memakan waktu hingga dua minggu.

"Kami juga terbuka berkerjasama dengan bengkel-bengkel motor yang ingin melakukan pengecatan ulang. Ada beberapa mitra bengkel yang sudah komunikasi," ungkap Marco.

Bengkel Laser Painting Indonesia

Soal pengecatan dan pengerjaan, Laser Painting Indonesia memiliki tim yang terdiri dari 3 orang yang didatangkan langsung dari Kota Malang, yang sebelumnya punya bengkel dan ahli juga di bidang ini.

"Target ke depan, kami akan menambah alat-alat dan membuka cabang baru di Depok dan Tangerang," pungkas Marco.

Laser Painting Indonesia berlokasi di Jl. Asia Tropis Blok AT 15 No. 53 & 55, Harapan Indah - Bekasi Barat.

Berita Terkait

Berita Terkait