Kaki Gunung Gede Saksi 1.500 Bikers Satukan Tekad Satu Impian

Kaki Gunung Gede Saksi 1.500 Bikers Satukan Tekad Satu Impian Suzuki Bike Meet menyatukan 1500 bikers Jabodetabek dan Jawa Barat. (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

Kabaroto.com - Bukit Golf Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang berada di sisi kaki Gunung Gede, Sabtu (25/11/2017), menjadi saksi 1.500 bikers dari 40 klub dan komunitas berkumpul di sana. Mereka menyuarakan ’Satu Tekad, Satu Impian’ agar seluruh bikers bisa membawa pengaruh positif di tengah masyarakat.

Bikers yang datang dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat itu bertekad memberi contoh kepada masyarakat mengenai budaya berkendara yang baik dan aman di jalan raya. Melalui acara Suzuki Bike Meet tersebut, mereka larut dalam kebersamaan dan kekeluargaan.

Baca Juga:


Suzuki Bike Meet dibalut dengan berbagai variasi acara ringan dan menyenangkan, misalnya kontes modifikasi motor klasik dan retro Suzuki, kontes vest khas milik bikers, bazaar produk khas klub dan komunitas, festival permainan dan perlombaan antar-bikers Suzuki, hiburan tari dan musik, hingga doorprize menarik.

Tak hanya sekadar pertemuan akbar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menyerahkan mesin motor Suzuki kepada lembaga pendidikan otomotif sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility). SIS berharap mesin tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana belajar mengajar sesuai perkembangan jaman.

Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales PT SIS mengatakan, Suzuki Bike Meet dirancang agar bisa menyalurkan keinginan bikers, klub dan komunitas Suzuki untuk saling menampilkan diri, bersosialisasi, menambah teman, merekrut anggota baru hingga menjadi sarana menciptakan kolaborasi kegiatan positif.

"Sebagai basis perkumpulan pengguna motor Suzuki di Indonesia, bikers Suzuki wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat memberikan pengaruh sangat besar terhadap eksistensi Suzuki selama ini. Maka dari itu kami merasa sangat perlu mewadahi semangat tersebut dengan menghadirkan kembali Suzuki Bike Meet di Cibodas ini. Kali ini kami buat Suzuki Bike Meet yang lebih heboh dengan jumlah peserta lebih banyak," kata Yohan Yahya.

Tahun depan, lanjut Yohan Yahya, Suzuki akan lebih giat mengadakan acara-acara serupa yang bisa mewadahi bakat-bakat para anggota klub dan komunitas motor Suzuki.