POPULAR STORIES

Lawan Penyebaran Covid-19, Grab Sediakan Ribuan Armada Untuk Tenaga Medis

Lawan Penyebaran Covid-19, Grab Sediakan Ribuan Armada untuk Tenaga Medis Armada Grab

KabarOto.com - Mendukung program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, perusahaan layanan transportasi berbasis online, Grab, dikabarkan telah menyediakan armada untuk para tenaga medis.

"Kami telah bersiap siaga untuk menyebarkan armada khusus, bagi garda terdepan masyarakat Indonesia. Armada Grab tersebut akan dikhususkan mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus Covid-19," ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Lebih lanjut ia mengatakan, Grab juga bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Rumah Sakit rujukan Covid-19, untuk menghadirkan fitur GrabNow, yang akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas.

Gunakan partisi khusus

Grab juga akan menyediakan sejumlah stasiun desinfektan, yang dipersiapkan di rumah sakit terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

"Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia, telah disiagakan agar tenaga medis Indonesia bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu memusingkan sarana mobilisasi sehari-hari," Jelas Neneng.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Ia menambahkan, Grab telah mempersiapkan armada mobil dengan menggunakan partisi plastik, antar penumpang dan pengemudi.

"Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike juga dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan," pungkasnya.