POPULAR STORIES

Layanan Bengkel Auto2000 Terima Ganti Warna Cat Sesuai Keinginan, Sob!

Layanan Bengkel Auto2000 Terima Ganti Warna Cat Sesuai Keinginan, Sob! Bengkel Body and Paint Auto2000 Serang

KabarOto.com - Sering ditemui bahwa para pemilik mobil kerap mengganti warna cat lama bawaan pabrikan dengan yang baru. Dengan beragam alasan, mulai dari cat yang sudah kusam, dan mengalami benturan ketika berkendara. Untuk menjaga kondisi mobil tetap dalam kondisi mulus, solusinya tentu membawa kendaraan ke bengkel cat.

Sebelum jauh melangkah, alangkah baiknya para pemilik mobil pun lebih cermat untuk memilih bengkel yang tepat untuk urusan pengecatan. Pasalnya saat ini banyak sekali bengkel yang menerima pengecata bodi mobil, termasuk sekelas bengkel resmi seperti Auto2000.

Namun banyak yang berpandangan bahwa biaya yang harus dikucurkan untuk mengecat mobil di bengkel resmi jauh lebih mahal dari bengkel pada umumnya. Terlebih jika dibandingkan dengan bengkel cat pinggir jalan yang kini semakin menjamur di kota-kota besar.

Baca juga: Konsumen Mulai Kepincut Layanan Toyota Home Service Auto2000

Menanggapi hal tersebut, Kasiono Kepala Bengkel Auto2000 Serang mengatakan, bahwa biaya yang dibutuhkan untuk pengecatan mobil untuk seluruh bodi di bengkel Auto2000 memilik banderol yang bervariasi, tergantung dari ukuran mobil.

"Kalau harga itu beragam, seperti untuk Toyota Agya berkisar Rp7 juta. Kalau untuk mobil berukuran besar seperti Fortuner itu Rp17 juta," ungkapnya saat berbincang dengan Kabaroto di Serang, Banten, Jumat (9/11/2018).

Selain itu Kasiono pun menambahkan, bahwa pihaknya pun menerima pergantian warna bodi mobil sesuai dengan keinginan konsumen. "Kalau ada konsumen yang ingin merubah warna mobil pun kami melayani, karena di bengkel kami telah dilengkapi dengan fasilitas mixing. Kami pun punya tim khusus yang bisa memadupadankan warna cat sesuai dengan kebutuhan konsumen," paparnya.

Lebih lanjut Ia pun mengaku bahwa setiap cat memiliki kode dan komposisi yang beragam. Jadi kalaupun ada permintaan konsumen yang baru beli mobil dan ingin mengganti warna cat, kami siap," ujarnya.

Nah.. Untuk konsumen pembeli mobil baru dan ingin mengubah warna kendaraan, Kasiono menyarankan konsumen dapat membawa contoh warna yang diinginkan. "Setelah mendapatkan komposisi warna yang sesuai, prosesnya itu kami akan coba aplikasikan ke plat yang kami punya seukuran handphone. Ketika sudah menempel di bodi mobil pun kami akan cocok kembali apakah sudah sesuai permintaan atau belum," ucap Kasiono.

Baca juga: Auto2000 Kini Rambah Bisnis Mobil Bekas Via Toyota Trust

Sementara untuk pengerjaannya, Kasiono pun mengaku khusus untuk mobil lama sebelum mulai disiram dengan warna baru, karat-karat di mobil itu harus dihilangkan. Karena jika tidak dihilangkan langsung atau langsung ditutup saja dengan cairan cat, dalam beberapa bulan karat akan muncul kembali.

"Kalau kita tidak bereskan dulu karatnya dalam beberapa bulan atau sekira 3 bulan akan muncul lagi karatnya. Kalau bisa kami potong body yang berkarat, lalu ganti dengan plat baru kami las, beri anti karat baru kami cat. Dalam pengerjaannya sendiri dapat memakan waktu hingga satu bulan, tergantung dari sedikit atau banyaknya karat di body mobil. Paling cepat itu satu minggu untuk mobil-mobil keluaran baru," pungkasnya.