Layani Pemudik, Ini Yang Dilakukan Pertamina Untuk Jaga Kondisi Fisik Petugasnya

Layani Pemudik, Ini yang Dilakukan Pertamina Untuk Jaga Kondisi Fisik Petugasnya Foto: Pertamina

KabarOto.com - Sejak Kamis (30/5/2019) pagi, pemudik mulai memadati ruas tol Jakarta menuju Tol Trans Jawa. Lonjakan pengguna jalan tol, turut meningkatkan aktivitas para Operator SPBU Pertamina dalam melayani pemudik.

“Kami memahami, operator SPBU yang berada di garda depan harus dalam kondisi fit, untuk melayani masyarakat yang jumlahnya meningkat selama arus mudik balik Lebaran 2019,” ujar Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III.

Pertamina telah menambah jumlah operator, baik dalam pelayanan di SPBU reguler maupun fasilitas tambahan seperti SPBU Modular.

Juga Motorist Kemasan Pertamina Siaga, Kios Kemasan Pertamina Siaga serta fasilitas lain. “Meski Begitu kelelahan pasti menjadi salah satu tantangan bagi mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Touring Enduro Go Out & Adventure, Menjadi Ajang Pembuktian Produk Pertamina

Untuk menjaga kesehatan dan stamina operator, Dewi menyebut Pertamina MOR III melakukan pemeriksaan rutin Fit to Work Daily Check Up (DCU) sebanyak dua kali sehari.

Yaitu, sekitar pukul 08.00 WIB dan pukul 16.00 WIB. Selain pemeriksaan kesehatan, Operator juga akan mendapat vitamin suplemen. “DCU dilakukan secara rutin sejak Kamis (30/5/2019) kemarin oleh petugas kesehatan Pertamina MOR III,” sebut Dewi.

Pertamina MOR III menerjunkan 9 tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan pengemudi. Tim medis ini akan berkeliling ke 25 titik SPBU dan Kios Kemasan mulai dari ruas tol Bekasi hingga Pejagan, serta jalur non tol.

“Apabila ditemukan kondisi yang tidak fit, Operator akan dianjurkan untuk beristirahat,” jelasnya. Selain untuk pemeriksaan operator, pihaknya juga menempatkan 5 tim medis di 5 Rumah Pertamina Siaga yang melayani para pemudik.

Pada ruas tol Jakarta hingga Pejagan, Pertamina menempatkan 2 Rumah Pertamina Siaga di Rest Area KM 102 A dan KM 228 A. Sedangkan, 3 Rumah Pertamina Siaga lainnya berada di jalur non tol yakni Merak dan Tasikmalaya.