Layar Digital Mobil Rusak? Bisa Direparasi Kok

Layar Digital Mobil Rusak? Bisa Direparasi Kok

KabarOto.com – Pada mobil-mobil tua sering kali kita temui bahwa banyak layar digital di dalam kabin tidak berfungsi baik, misalnya cahaya sudah kurang terang, ada beberapa bagian mati, atau bahkan mati total.

Hal ibu jadi momok sangat mengganggu pemilik kendaraan, alih -alih ingin mobil terlihat antik serba original, dan juga nyaman saat digunakan, malah tidak berfungsi. Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi sob! Karena ada bengkel yang bisa memperbaiki masalah tersebut sampai beres nih.

Bengkel tersebut adalah Modifie yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. “Kita bisa mereparasi panel LCD berbagai mobil. Biasanya yang terkena masalah itu bagian layar headunit dan juga speedometer mati mendadak,” ujar Franky Adrianto.

Baca Juga : Kece Berat! Hyundai Pajang Kona Yang Sudah Dimodifikasi

Panel LCD rusak bisa terjadi dipengaruhi banyak faktor, salah satunya ketidak cocokan iklim sang mobil dengan negara. Umumnya mobil yang paling sering terkena masalah ini adalah mobil CBU, misalnya mobil Jepang, Eropa, daan sebagainya.

“Itu terjadi biasanya karena kendaraan tidak cocok dengan iklim negara kita. Seperti kita tahu, Indonesia itu sangat panas. Sementara misalnya mobil-mobil Eropa contohnya BMW dan Mercedes-Benz lama, part tersebut tidak dirancaang untuk tahan panas di Indonesia, karena di negara aslinya mungkin jauh lebih dingin dan sebagainya, faktor lainnya mungkin karena kebiasaan menekan terlalu keras atau menggunakan kuku juga bisa jadi penyebab rusaknya panel LCD,” lanjut pria ramah tersebut.

Contoh kasus sering terjadi pada mobil sekelas Toyota Harrier, Alphard, Mercedes -Benz, BMW, Maserati, dan sebagainya sering kali rusak pada bagian headunit-nya, biasanya kerusakan akan terlihat jika terbentuk seperti tanda terbakar pada layarnya, sehingga tampilan layar terhalang tanda tersebut. Hal tersebut juga dikarenakan kerak atau jamur pada layar, nah itu yang dibuat oleh Modifie agar jernih kembali layaknya mobil baru.

Baca Juga : Keren Nih, Suzuki Jimny Modifikasi Ini Tampil Garang Sob!

Lalu untuk bagian speedometer terkadang mati mendadak, bengkel ini juga bisa memperbaikinya. Misalnya yang sering terjadi pada Toyota Innova dan Honda CR-V. Selain itu bila mobil kalian memiliki beberapa layar LCD seperti jam, layar AC climate terpisah, misalnya panel AC pada BMW lawas juga sering meredup atau bahkan mati, bisa dJuga diperbaiki Modifie loh!

Soal harganya, servis LCD dibanderol mulai dari Rp 2 hingga 6 juta, harga tersebut tergantung dari tingkat kesulitan, jenis mobil, dan juga ketersedian part pengganti yah sob! Oh iya, semua yang servis di Modifie juga mendapatkan garansi loh, jadi kalau masih ada kerusakan bisa kembali untuk diperbaiki ulang, jadi tenang deh sob.

Lalu kalau kita ingin memperbaiki LCD mobil kita, harap kalian konfirmasi terlebih dahulu yah. Karena waktu untuk servisnya sendiri memerlukan sekitar 3 hari untuk menyelesaikannya, sehingga kita hharu bergantian dengan customer lain ya sob. Oh iya, selain itu ternyata kalau mau merubah warna atau custom background panel LCD juga bisa loh. Misalnya yang terjadi pada Hyundai Santa Fe lansiran 2008 ini, tampilannya jadi semakin keren dengan warna gambar putih background gelap.

Makanya sob, kalau mau mereparasi layar headunit, panel LCD speedometer, dan sebagainya. Bisa langsung datang ke Modifie, atau kalau mau konsultasi terlebih dahulu terkait masalah mobil kalian bisa hubungi dinomor 031-8418519 atau 0817 9333 831. Harap juga jangan lupa untuk booking tanggal jika ingin mereparasi agar tidak terlalu lama bergantian dengan yang lain yah sob!