POPULAR STORIES

Lazada Gandeng Smoot Motor Untuk Pengiriman Paket Bebas Polusi

Lazada Gandeng Smoot Motor untuk Pengiriman Paket Bebas Polusi Lazada

KabarOto.com - Lazada Indonesia, melalui unit logistiknya Lazada Logistics, berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menyediakan #BlueVehicle, berupa armada pengiriman paket yang diklaim praktis dengan menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Kemitraan ini klaimnya merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi digital dengan menyediakan solusi layanan logistik ramah lingkungan.

Komitmen Lazada ini sejalan dengan upaya Smoot untuk memberikan akses bagi masyarakat Indonesia akan pemberdayaan energi yang cerdas, aman dan ramah lingkungan melalui penggunaan baterai.

Baca juga: Kanal Lazada Ini Wadahi UMKM Otomotif Jual Suku Cadang

Kerja sama antara Lazada Logistics dan Smoot diharapkan bisa sekaligus mendukung Program Langit Biru dari pemerintah Indonesia untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara serta mewujudkan perilaku sadar lingkungan masyarakat.

Philippe Auberger selaku Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, "Sebagai eCommerce pertama dengan inisiatif solusi ramah lingkungan, kami membangun ekosistem eCommerce yang ramah lingkungan dan berkelanjutan adalah komitmen kami sehingga upaya mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket."

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Melonjak Lebih Dari 100 Persen Di Seluruh Dunia

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan, “Dengan beralih ke Smoot Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan Swap Battery System, frontliner Lazada Logistics dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari.”

Smoot Motor dirancang untuk kemudahan pengguna dengan pemakaian Swap Battery System yang terintegrasi dengan aplikasi pintar, Swap Energi. Pengguna Smoot Motor bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan kemudian melakukan penukaran baterai motor dengan mudah di ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin) yang tersedia di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Shell.