POPULAR STORIES

Kanal Lazada Ini Wadahi UMKM Otomotif Jual Suku Cadang

Kanal Lazada Ini Wadahi UMKM Otomotif Jual Suku Cadang

KabarOto.com - Otomotif bukan hanya bicara tentang motor baru dan juga mobil baru saja. Namun juga produk pendukung lainnya seperti aksesori dan juga suku cadang untuk mendukung kendaraan tersebut.

Biasanya, pengguna kendaraan bermotor untuk mendapatkan aksesori dan suku cadang membeli di bengkel atau toko aksesori. Namun, kini Lazada memiliki kanal Pojok otomotif, yang memungkinkan pengguna kendaraan bermotor membeli kebutuhan secara online.

Baca juga: Tokoparts Klaim Jadi Solusi Belanja Suku Cadang Orisinal Via Online

Kanal tersebut ada di halaman depan, dengan logo berbentuk roda. Vice President Commercial-Automotive Lazada Indonesia yaitu Canggih Satriatama mengatakan, Pojok Otomotif merupakan cara mereka merangkul UMKM lokal yang belum terjamah konsumen nasional.

aksesori untuk sepeda motor

“Ada banyak produk-produk luar biasa yang dibuat di Indonesia. Barangnya berkualitas tapi belum banyak orang yang tahu. Nah, itu yang mau coba kita angkat. Kami ingin mengenalkan produk tersebut ke konsumen nasional,” terangnya, saat diskusi dengan media otomotif pada Jum'at kemarin (10/12).

Beberapa pemilik toko mengaku, telah melayani banyak konsumen, bahkan kesulitan memenuhi permintaan. Salah satunya pemilik toko Gentho King Shop. Menawarkan suku cadang Yamaha RX-King.

“Awalnya sepi, tapi beberapa bulan, penjualan terus naik sampai sekarang,” jelas Aris, pemilik toko. Awaknya kesulitan berjualan secara digital, namun setelah belajar ia pun bisa menjalankannya. Dan semakin hari, omsetnya terus meningkat.

Baca juga: Platform Mo88i Tawarkan Kemudahan Proses Jual Beli Mobil Bekas Secara Online

“Kalau di Pojok Otomotif Lazada, tiap hari selalu ada orderan dan selalu meningkat," tuturnya lagi. Dia mengaku pernah kewalahan karena kurang stok. "Biasanya stok 100 barang per item, sekarang bisa sampai 500 atau seribu,” jelasnya lagi.