POPULAR STORIES

Tokoparts Klaim Jadi Solusi Belanja Suku Cadang Orisinal Via Online

Tokoparts Klaim Jadi Solusi Belanja Suku Cadang Orisinal via Online Kipli

KabarOto.com - Tokoparts, yang merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, memberikan pelatihan cara memilih suku cadang yang orisinal di marketplace.

Hal itu disampaikan kepada ratusan bengkel anggota yang hadir di Musyawarah Nasional Himpunan Bengkel Binaan YDBA (27-28 November 2021). Pelatihan ini diklaim sebagai bentuk komitmen Tokoparts dalam mempermudah bengkel-bengkel di Indonesia dalam mendapatkan suku cadang mobil yang orisinal.

Tokoparts lebih berfokus pada bisnis B2B dan menyasar langsung pada pebisnis bengkel dan suku cadang di Indonesia. Selama setahun beroperasi di Indonesia, Tokoparts mengklaim telah membantu lebih dari seribu bengkel dan toko di kawasan Jabodetabek, dan akan membantu lebih banyak lagi bengkel dan toko di Indonesia.

Baca juga: Java Fabrication, Fabrikasi Parts Kendaraan Karya Anak Bangsa

Tokoparts merupakan perusahaan penyedia suku cadang berteknologi modern yang menawarkan one-stop shopping untuk suku cadang berbagai merek dan kategori. Didirikan pada pertengahan 2020, Tokoparts memiliki layanan yang beragam mulai dari konsultasi produk hingga memasok serta mendistribusikan suku cadang tersebut.

“Dengan populasi mobil di Indonesia yang mencapai lebih dari 20 juta unit in operations (UIO), tentunya semakin banyak dibutuhkan bengkel-bengkel yang mampu memberikan suku cadang terbaik untuk perawatan mobil-mobil tersebut. Namun, sayang, selama puluhan tahun, bengkel di Indonesia selalu dihadapi masalah yang sama, yakni rantai distribusi dan sumber pengadaan suku cadang yang tidak terorganisir dengan baik, masih menggunakan gaya lama dan tidak transparan,” ujar Kosei Tamaki, CEO Tokoparts.

Sementara itu, Hutomo Hadi Saputro, COO Tokoparts, menambahkan, “Tokoparts hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut, dengan memberikan layanan pengadaan suku cadang yang mudah, dan terjamin keorisinalan barangnya serta pengiriman yang cepat dan juga transparan.”

Baca juga: Ganteng Doang? Modifikasi BMW 528i Ini Pakai Parts M5 Dan Ganti Mesin

“Kami berharap dengan adanya Tokoparts, segala permasalahan yang kami hadapi selama ini, terutama dalam mendapatkan produk orisinil dan distribusi yang lebih terorganisir dengan layanan lebih prima kepada bengkel-bengkel jaringan kami,” ujar Andri Rahmadi, Ketua Umum HBBA.

Saat ini Tokoparts sudah memiliki lebih dari 32.500 produk dari 9 suku cadang merek asli dan lebih dari 20 merek aftermarket. Tokoparts baru menjangkau daerah Jabodetabek, namun dalam waktu dekat, klaimnya akan menjangkau di beberapa kawasan di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan.