POPULAR STORIES

LCR Honda Umumkan Waktu Peluncuran Tim MotoGP 2021

LCR Honda Umumkan Waktu Peluncuran Tim MotoGP 2021

KabarOto.com – Usai tim pabrikan Honda mengumumkan tanggal peluncuran tim, kini giliran tim satelit LCR Honda.

Berbeda dengan tim lainnya yang menggelar peluncuran secara bersamaan, LCR akan melakukan peluncuran pada 2 hari yang bereda bagi kedua pembalapnya. Alex Marquez akan melakukan launching pada 19 Febuari, sedangkan Takaaki Nakagami pada 20 Febuari 2021.

Baca Juga : Febuari Ini, Tim Repsol Honda Akan Perkenalkan Pembalap MotoGP 2021

Lalu mengapa pihak LCR harus menyelenggarakan dua hari peluncuran. Hal ini dilakukan karena perbedaan sponsor yang melekat pada Alex dan Nakagami. Pembalap asal Spanyol, Alex disponsori Castrol, sedangkan Nakagami didukung Idemitsu.

Tanggal peluncuran Alex Marquez

Dikarenakan memiliki sponsor yang berbeda, tentu livery motor kedua pembalap ini tidak akan serupa pada MotoGP 2021. Ada kemungkinan nantinya baju balap dan motor Alex akan bercorak hijau khas Castrol. Sedangkan tandemnya, Nakagami bakal didominasi merah putih khas Idemitsu.

Baru satu musim memperkuat skuad pabrikan Repsol Honda, sang adik Marquez ini harus menerima kenyataan dipindahkan ke satelit LCR Team. Walaupun dipindah, sang pembalap malah justru termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik.

Baca Juga : Pengelola Sirkuit Bantah Isu MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

Tanggal peluncuran Takaaki Nakagami

Pada musim 2020, Alex sempat kesulitan dalam beradaptasi RC213V pada awal musim. Namun, kesulitan itu bisa diatasi, Alex meraih dua kali podium selama musim 2020. Performa impresif juga diperlihatkan oleh Nakagami, dari 14 balapan pembalap klelahiran Chiba itu mampu meraih 12 kali finis 10 besar.

Walau LCR Team menggelar dua kali acara, baik Alex dan Nakagami bakal diperkenalkan resmi secara online melalui akun resmi Facebook LCR Team.