POPULAR STORIES

Lebih Bertenaga, Porsche Luncurkan 911 Turbo S Terbaru

Lebih Bertenaga, Porsche Luncurkan 911 Turbo S Terbaru Porsche 911 Turbo S

KabarOto.com - Porsche, baru saja meluncurkan generasi terbaru dari model 911 Turbo S. Menariknya, pabrikan asal Jerman tersebut menghadirkan sport car anyar tersebut dalam dua varian, yakni coupe dan cabriolet.

"Porsche menghadirkan 911 Turbo S generasi baru untuk tenaga yang belum pernah ada sebelumnya, dinamika berkendara, dan kenyamanan," tulis produsen yang bermarkas di Stuttgart tersebut dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Keduanya ditenagai oleh mesin boxer 3.8 liter baru dengan dua turbocharger VTG. Dapur pacu anyar dari 911 Turbo S ini, sebenarnya merupakan pengembangan dari mesin 911 Carrera.
Mesin lebih bertenaga
Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 650 dk. Angka ini diklaim lebih besar 70 dk dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk torsinya, juga meningkat hingga 50 Nm dibanding sebelumnya.

911 Turbo S, kini memiliki torsi maksimum 800 Nm. Tenaga yang sangat besar tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) delapan percepatan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, BMW Astra Layani Pembersihan Sirkulasi Udara, Gratis!

Hasilnya, produk terbaru dari model legendaris Porsche tersebut mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,7 detik. Catatan waktu ini lebih cepat 0,2 detik dibanding versi lawas.

Bagian belakang terlihat sporty

Bila pengemudi masih memiliki nyali untuk menginjak pedal gas lebih dalam, mobil dua pintu tersebut mampu melesat hingga kecepatan tertinggi 330 kpj. Raihan kecepatan tertinggi ini, masih sama dengan model sebelumnya.