Lebih Dari 400 Unit Mobil Daihatsu Terendam Banjir Di Jakarta

Lebih dari 400 unit Mobil Daihatsu Terendam Banjir di Jakarta Daihatsu Ayla

KabarOto.com - Banjir yang telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 lalu, menimbulkan kerugian tersendiri, khususnya mobil yang terendam hingga terseret oleh arus banjir.

Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, akibat dari bencara banjir tersebut, sebanyak 465 mobil Daihatsu terkena dampak.

Baca Juga: Canggih! Ini Jadinya Bila Produsen Elektronik Sony Membuat Mobil

"Data itu diperoleh berdasarkan hasil laporan bengkel resmi Daihatsu di Jakarta, yang menangani mobil rusak pascabanjir di Jakarta. Totalnya 465 unit," ujar Hendra kepada KabarOto.

Lebih lanjut pria ramah itu menyebut, kerusakan yang dialami oleh mobil terdampak bajir milik konsumen bermacam-macam. Paling banyak berada pada tingkat medium. Artinya kabin terendam air namun ketinggiannya masih sebatas jok.

Ilustrasi mobil terkena banjir

"Seperti diketahui level perbaikan mobil bekas banjir ada tiga tingkatan. Level satu (light) ketinggian air hanya sampai bagian roda dan tidak sampai masuk kabin. Kemudian level dua (medium) air sudah merendam sebagian bawah jok dan menggenang di lantai kabin," jelas Hendra di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Lalu, level tiga (heavy) ketinggian air sudah mencapai atap mobil. Jenis mobil Daihatsu yang paling banyak terendam banjir adalah Xenia, Sigra, dan Ayla. "Pengerjaannya, 37 persen itu light, medium 42 persen, dan heavy 21 persen," kata Hendra.

Sadar akan banyaknya mobil pelanggan yang menjadi korban banjir, Daihatsu ingin meringankan beban pelanggannya dengan menyediakan paket after sales berupa "Daihatsu Peduli Banjir".

Baca Juga: Jualan Melempem, Daihatsu Bakal Segarkan Tampilan Sirion?

Sesuai nama layanannya, program ini khusus untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku pada 2 Januari – 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Menariknya, selain pemeriksaan gratis, ada juga beberapa benefit lain, seperti diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli. Lalu diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, serta diskon 20% khusus layanan salon mobil.