Lebih Enteng 24 Kg, McLaren 720S Track Pack

Lebih Enteng 24 kg, McLaren 720S Track Pack Foto: Motor1.com

Kabaroto.com - McLaren telah merilis versi Track Pack dari 720S. Kabarnya, paket ini membuat 720S akan membuat supercar lansiran McLaren ini semakin enteng 24 kg dari varian standarnya. Basis dari Track Pack ini adalah 720S Performance, dimana banyak pemakaian karbon untuk menggantikan part standar.

Lihat saja eksterior, supercar ini memiliki beberapa part karbon, contoh spoiler aktif yang menggunakan bahan karbon, kaca spion karbon, intake juga berbahan karbon, bahkan ventilasi udara dari serat karbon sudah ada pada mobil ini.

Pada bagian kaki-kaki, pelek menggunakan model palang 10 super-lightweight warna hitam, yang sebelumnya memiliki pelek palang 5 bermodel seperti bintang.

Baca Juga: Wow! Biaya Ngecat Mclaren Ini Ternyata Mencapai Rp 500 Juta

Interior juga tidak luput bahan-bahan premium seperti yang di depan, misalnya dari paddle shift berbahan karbon, cover setir karbon, jok balap karbon dan panel berbahan Alcantara hitam.

Tidak sampai di situ, ada penggunaan bar berbahan titanium yang terletak di belakang kursi. Peranti ini berfungsi mendukung harness 6 titik untuk pengemudi dan penumpang.

Pada varian Track Pack, sudah ada 3 kamera terintegrasi yang dapat merekam, saat pengemudi melakukan tes performa di sirkuit. Nantinya kamera ini akan berfungsi sebagai pemberi tahu, misal apabila pengemudi melakukan kesalahan di tikungan.

Hasilnya, paket ini akan menyusutkan berat 720S hingga 24 kg. Dari bobot standar 720S yang beratnya mencapai 1.322 kg.

McLaren membanderol paket ini seharga £ 28.360 atau setara Rp 499 juta.

Terasa mahal? Belum tentu, karena McLaren mengatakan sebenarnya pemilik 720S akan menghemat uang, karena jika menambahkan semua komponen dalam paket secara individual, justru akan lebih mahal. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Honda Civic Type R 2007 Ini Makin Kencang Berkat Totalitas Di Mesin