POPULAR STORIES

Lebih Jelas Tentang Fitur Di Toyota BZ4x

Lebih Jelas Tentang Fitur di Toyota bZ4x Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - Toyota bZ4X merupakan mobil listrik berbasis baterai (BEV) memiliki sasis e-TNGA, yang didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle.

Sesuai dengan bahasa desain mobil listrik, bZ4X pun turut menganut desain mobil yang modern.

Seperti di bagian depannya, terdapat hammerhead design yang menjadi bahasa desain Toyota di bZ4X. Selain itu, lampu utamanya minimalis dengan bohlam LED.

Bagian samping bZ4X hadir dengan ciri khasnya, yakni overfender warna hitam dof. Selain itu, tempat pengisian daya terdapat di bagian kiri depan.

Baca Juga: First Drive - Jajal Singkat Fitur Mobil Listrik Toyota BZ4x

Bagian belakangnya pun bZ4X cukup terkesan modern dengan lampu LED yang menyambung dari bagian kiri ke bagian kanan dan juga kaca belakang yang melandai.

Salah satu kelebihannya adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan, sebagai bagian integral dari sasis sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang sejak terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km.

Baca Juga: Profil All New Toyota BZ4X

Lithium-ion Battery yang digunakan Toyota bZ4X diklaim dapat diisi ulang dari 0 hingga 80% dalam waktu 9-10 jam dengan metode normal charging atau menggunakan daya listrik rumah.

Namun jika dicas menggunakan fast charging, untuk mengisi dari 0 ke 80% kapasitas, hanya butuh 30 menit.

Berikut galeri fotonya