POPULAR STORIES

Lebih Mahal Rp 20 Juta, Lihat Perbedaan Hyundai Stargazer X Dengan Varian Biasa

Lebih Mahal Rp 20 Juta, Lihat Perbedaan Hyundai Stargazer X dengan Varian Biasa Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Stargazer X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Memiliki perbedaan harga Rp 20 juta dibandingkan ,Stargazer versi teratas simak ubahannya.

Mampu menampung 7 orang penumpang, mobil pabrikan Korea Selatan itu di sebut masuk ke kelas Low SUV. Karenanya salah satu yang di kembangkan ialah dimensi pada kendaraan.

Baca Juga : Hyundai Stargazer X Resmi Mengaspal di GIIAS 2023, Ini Harga

"Jadi sebenarnya ini (Stargazer X) tidak direncanakan di awal. Tetapi pada saat launching, animo dari mayarakat dan ditangkap oleh tim research, makanya muncullah inisiatif membuat model ini," kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Khusus dimensi, Stargazer X lebih panjang 36 mm, lebih lebar 35 mm dan lebih tinggi 15 mm dari model standar. Tak hanya itu, ground clearance juga bertambah tinggi 5 mm, meski whellbase kendaraan masih tetap sama.

Namun, secara spesifikasi ubahan yang diusung untuk model terbaru ini, tidak banyak, mesin dan kaki-kaki sama. Dari sisi eksterior, terdapat ubahan minim, salah satunya hood dan bumper, Roof Garnish dan Roof Spoiler desainnya lebih maskulin dan lebih menarik.

Baca Juga : Dijual Rp 325,6 Juta, Intip Spesifikasi Hyundai Stargazer X

"Ada tampilan yang lebih sporti dibandingkan model yang ada. Seperti pada bagian depannya sudah diubah. Sehingga dia bukan kita mau katakan, ada yang namanya SUV, MPV, rada beda antara kedua itu," jelas Fransiscus.

Untuk interior, perbedaan hanya terlihat dari pola jok serta hadirnya audio dari merek Bose sebanyak 8 speaker khusus tipe Prime. Perbedaan mencolok lainnya, hanya terlihat dari sistem ADAS Hyundai SmartSense yang di benamkan.

Terlepas dari hal tersebut, Hyundai masih mempertahankan keseluruhan fitur serta keunggulan yang terdapat pada Stargazer varian teratas.

Terkait harga, Stargazer X Style dibanderol Rp 325.600.000 dan Stargazer X Prime Rp 336.200.000 on the road Jakarta.