POPULAR STORIES

Lego Classic Land Rover Defender 90 Dibanderol Rp3,5 Jutaan

Lego Classic Land Rover Defender 90 Dibanderol Rp3,5 Jutaan Foto : Lego

KabarOto.com - Pecinta Land Rover Defender 90 sekarang memajang mobil tersebut di dalam rumah, sebab Lego Classic telah merilis miniaturnya.

Untuk merakit Lego ini perlu menyusun setidaknya 2.336 buah balok Lego, serta bila jadi nantinya miniatur mobil ikonik tersebut akan memiliki panjang sekitar 32 cm, serta lebar dan tinggi 16 cm.

Baca juga: Ini Bocoran Jaguar Land Rover Soal Mobil Elektrifikasi Kedepannya

Ada dua gaya yang bisa dibuat dari mobil ini, yakni polos seperti mobil jalan raya biasanya tanpa aksesori, dengan warna andalan hijau dan atap putih. Atau dengan aksesori ala offroad-nya seperti roofrack, winch, lampu tembak bahkan barang pelengkap seperti cangkul dan cadangan bensin.

Mekanisme Lego Defender ini juga mirip mobil asli, di mana pintu bisa kita buka, begitu juga kap mesin, setir bergerak, hingga suspensi yang memang empuk sungguhan.

"Membawa Land Rover Defender Klasik yang ikonik ke kehidupan nyata bukanlah tantangan yang mudah. Mobil prestisius ini dapat membawa Anda ke mana saja, jadi selama proses desain kami ingin memasukkan set LEGO dengan rasa petualangan itu," ujar Kurt Kristiansen, Master Desain LEGO.

Baca juga: McLaren F1 LM Dan Solus GT Versi Lego Dibanderol Rp600 Ribuan

Soal harga, banderolnya sekitar US$ 239 atau setara Rp 3,7 jutaan, dan penjualannya dimulai pada April mendatang.