POPULAR STORIES

Ini Bocoran Jaguar Land Rover Soal Mobil Elektrifikasi Kedepannya

Ini Bocoran Jaguar Land Rover Soal Mobil Elektrifikasi Kedepannya Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Jaguar telah merilis I-Pace sebagai mobil listrik pertama mereka di Indonesia. Mobil ini jadi pembuka untuk Jaguar Land Rover memasukkan mobil-mobil bertenaga elektrifikasi ke pasar lokal nantinya.

"Untuk I-Pace yang kita luncurkan beberapa waktu lalu, itu permintaan cukup besar. Bahkan peminatnya harus melakukan inden dengan waktu yang tidak terlalu lama," ujar Gerry Kertowidjojo, President Director PT JLM Auto Indonesia.

Baca juga: Galeri Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE

Land Rover Range Rover Sport PHEV.

Selain itu, untuk Land Rover mereka merilis Range Rover Sport dengan tenaga PHEV. Sekaligus jadi mobil Plug in Hybrid pertama yang dirilis oleh pabrikan asal Inggris tersebut.

Lalu ada bocoran untuk tahun ini. "Tahun ini akan ada beberapa mobil bertenaga elektrifikasi. Jadi komitmen kami untuk mendukung transisi energi dimulai pembangunan diler di PIK. Karena semua teknisi dan peralatan kami sertifikasi untuk kendaraan elektrifikasi," ujar Gerry.

Baca juga: Profil Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE

Jaguar I-Pace.

Selanjutnya bagi Sobat KabarOto yang mau inden Jaguar I-Pace, estimasinya sekitar 4-6 bulan dan harganya Rp 2,9 miliaran. Sementara Range Rover PHEV sekitar 9 bulan dengan banderol Rp 4,2 miliaran.