Profil Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE

Profil Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE, memenuhi kebutuhan mobil SUV mewah dengan kapasitas 7 penumpang. Namun apa kelebihan dari mobil ini? Yuk kita bahas.

Land Rover Discovery Sport ini memiliki panjang 4.597 mm, lebar 2.069 mm dan tinggi 1.727 mm, serta sumbu roda mencapai 2.741 mm. Lalu ground clearance-nya sangat aman tentunya yakni 212 mm.

Masuk ke desain, mobil ini menawarkan model yang gagah dan eksklusif di dari bagian fasia. Lalu emblem Discovery dan gril dibuat dengan finishing hitam glossy, demi memberikan kesan lebih sporty.

Baca juga: Pesan Jaguar Atau Land Rover Bisa Kustom Di Personalization Studio

Untuk bagian lampu depan sudah menggunakan teknologi LED DRL berikut sein model running, dan LED proyektor demi memberikan visibilitas lebih jelas saat malam hari.

Lalu di bagian bumper juga tampak sangat gagah karena desain airdam ukuran besar dan lekukannya tegas, dan ada saluran angin yang tembus ke bagian sistem pendinginan rem.

Bergeser ke samping, lekukannya cukup sederhana, ada detil tulisan Discovery di bagian fender, serta perpaduan warna hitam di atap, pilar dan spion. Dipadukan pelek ukuran 20 Inch dengan ban Pirelli Scorpion P Zero ukuran 235/50 R20.

Bagian belakangnya terdapat tambahan spoiler, lalu emblem Discovery di bagian bawah jendela belakang. Lalu yang unik adalah aksen hitam glossy membentang di antara stoplamp LED smoke-nya. Serta bumper belakang memiliki detil seperti diffuser.

Lanjut ke jantung pacu, mobil ini dibekali mesin 4 silinder, DOHC, turbocharger, berkapasitas 2.000 cc, menghasilkan tenaga sekitar 250 dk dan torsi maksimal 365 Nm. Transmisi mengadopsi model otomatis 9 percepatan, berpenggerak roda AWD (all wheel drive). Kapasitas bensin yang mampu ditampung sekitar 67 liter.

Baca juga: Jaguar Land Rover Tidak Gentar Hadapi Ancaman Resesi

Masuk ke kabinnya, mobil ini didominasi nuansa warna hitam, dengan aksen merah yang memberi kesan lebih agresif. Bagian joknya sudah elektrik berikut memory seat, dibalut bahan kulit, dan motif perforasi di bagian tengahnya.

Bagian setirnya juga enak digenggam, dengan pengaturan audio steering dan cruise control komplet di setir, serta pengaturan paddle shift di balik setir mempermudah perpindahan gigi. Di balik setir, spidometernya pun unik karena mengadopsi analog dan MID digital 10 inci yang menyambung.

Di bagian panel tengah kesannya sangat ringkas, hanya ada layar infotainment yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay, serta didukung oleh speaker Merdian demi memberikan tatanan suara lebih jernih. Selain bisa mengatur bagian media, layar ini dapat mengatur AC di setiap baris hingga baris ketiga, navigasi, informasi penggerak roda, kamera, Eco data dan sebagainya.

Di bagian bawah masih disediakan tombol fisik untuk pengaturan AC dual zone-nya. Lalu ada tombol yang berfungsi guna mengganti mode berkendara, stability control, idling start stop, dan sebagainya.

Sementara di panel persneling hanya bisa kita temui tuas transmisi saja, dengan logo Land Rover berbahan aluminium. Tidak ada tuas rem parkir karena fungsi tombolnya dipindah ke tuas transmisi. Dilengkapi juga tambahan cup holder tengah, serta ruang penyimpanan tertutup yang memiliki soket pengisian type C, USB, dan micro sd.

Kesan mewah ditambahkan lewat ukuran panoramic roof yang ukurannya sangat besar, demi memberikan kesan lega di bagian kabin.

Baca juga: Ini Land Rover Dan Range Rover Yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II

Berpindah ke belakang, duduknya di jok baris kedua cukup lega, dan pengaturan komplet baik reclining dan sliding. Lalu di tengah ada arm rest berikut cup holder, serta tidak perlu takut kepanasan karena ada AC di bagian tengahnya, serta soket pengecasan pun tersedia lengkap.

Duduk di baris ketiga memang tidak terlalu leluasa, namun masih dalam batas nyaman, karena sudah tersedia ventilasi AC berikut pengatur kecepatannya, cup holder, hingga soket pengecasan.

Untuk bagian bagasi, ruangnya cukup sempit jika baris ketiga difungsikan. Namun menjadi 754 liter bila baris ketiga dilipat, mobil ini punya sistem pelipatan bagasi 50:50 sehingga lebih fleksibel, dan hasilnya pun rata lantai, dengan fitur power back door.

Soal harga, banderol Land Rover Discovery Sport 2.0 R-Dynamic SE berkisar Rp 2,075 miliaran Off The Road.