POPULAR STORIES

McLaren F1 LM Dan Solus GT Versi Lego Dibanderol Rp600 Ribuan

McLaren F1 LM dan Solus GT Versi Lego Dibanderol Rp600 Ribuan Lego McLaren F1 LM dan Solus GT (Foto: Lego/McLaren)

KabarOto.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60 tahun, McLaren menghadirkan F1 LM dan Solus GT dalam bentuk mainan Lego.

Digambarkan sebagai dua supercar paling ikonik dari McLaren, satu set Lego ini terdiri dari total 581 buah, termasuk dua pengemudi minifigure Lego, seorang pria dan seorang wanita, yang bisa masuk ke dalam mobil. Sama seperti mobil aslinya, kedua model ini menampilkan posisi mengemudi sentral.

Baca Juga: Dengan Lego Bugatti Bolide, Semua Orang Bisa Punya Hypercar Terindah

Bagian belakang Lego McLaren F1 LM

McLaren F1 LM menampilkan warna oranye yang merupakan warna lama untuk mobil balap legendaris itu. Sementara itu, McLaren Solus GT memiliki sayap oranye, dengan bodywork hitam dan putih.

Setelah selesai dirakit, McLaren F1 GT memiliki tinggi 1,5 inci, panjang 5,5 inci, dan lebar 2,5 inci. Sedangkan, Solus GT memiliki tinggi 1,5 inci, panjang 6,5 inci, dan lebar 3 inci.

Baca Juga: Cocok Buat Koleksi Lego Technic Ford GT 2022

Bagian belakang Lego McLaren Solus GT

Sebagai informasi, set Lego ini merupakan sejarah pabrikan mobil, yang telah bersaing di bawah nama pendirinya selama 60 tahun. Diciptakan oleh Bruce McLaren dari Selandia Baru, tim ini adalah satu-satunya dalam sejarah yang memenangkan "Triple Crown of Motorsport", meraih kemenangan di Grand Prix Monaco, Indianapolis 500, dan Le Mans 24 Jam.

“Saya selalu merasa bahwa McLaren F1 LM menciptakan hubungan sangat kuat dari apa yang telah kami lakukan dalam 60 tahun terakhir di dunia balap,” kata Goran Ozbolt, Kepala Desainer McLaren.

Set Lego McLaren F1 LM dan Solus GT dibanderol $ 39,99 atau setara Rp 609.000. Di mana, mainan ini akan tersedia pada 1 Maret 2023.