POPULAR STORIES

Lego Ferrari Monza SP1 Hadir Di Denmark

Lego Ferrari Monza SP1 Hadir di Denmark Ferrari Monza SP1 dari susunan Lego (Foto : Facebook Ferrari)

KabarOto.com - Lego memang sering membuat miniatur sebuah mobil dalam beberapa kesempatan. Pabrikan mainan ini bahkan baru saja merilis hasil karya ukuran penuh Ferrari Monza SP1.

Karya tersebut akan dipajang pada salah satu bagian di Legoland Denmark, Ferrari Build and Race. Memang tidak dijelaskan secara rinci seperti apa proses pembuatannya.

Baca Juga : Keren, Ferrari SF90 Spider Dibalur Warna Khusus

Namun dikabarkan, butuh 339 hari, dan menggunakan 383.610 Lego, dengan berat 1,34 ton untuk merampungkannya. Terbukti, Lego ini bukan sekadar mainan anak-anak, tapi bisa menjadi sebuah karya seni. Tampak setiap sudut diperhatikan begitu detail, dan dibuat semirip mungkin dengan mobil aslinya.

Karya tersebut tidak bisa berjalan, walau telah menggunakan komponen asli seperti setir dan pelek serta ban bawaan dari Monza SP1, walau rem sudah dibuat dari Lego sepenuhnya.

Baca Juga : 425 Unit Ferrari 296 GTS Dan GTB Terkena Recall

Mobil unik ini sejatinya punya mesin V12 berkapasitas 6.500 cc bertenaga 805 dk. Supercar tersebut mampu melesat 0-100 kpj hanya 2,9 detik, dengan kecepatan maksimal 300 kpj.

Selain itu mobil ini sangat langka, sebab hanya dibuat sebanyak 499 unit saja di dunia, soal harga banderol Monza SP1 bisa mencapai Rp 25 miliaran.