Lego McLaren MCL36 Bisa Dinaiki Daniel Ricciardo Mejeng Di Pit

Lego McLaren MCL36 Bisa Dinaiki Daniel Ricciardo Mejeng Di Pit Dok : McLaren

KabarOto.com – Ada pemandangan unik beberapa hari lalu di pit tim McLaren. Ada McLaren MCL36, namun bukan mobil asli yang dipakai balapan, namun terbuat menggunakan mainan Lego Technic.

Ukurannya pun menyerupai aslinya, setidaknya membutuhkan sekitar 288.315 balok Lego demi merampungkan karya ini, dan memakan waktu lebih dari 1.893 jam atau dua setengah bulan dihabiskan oleh Ryan 'The Brickman' McNaught.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Australia 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position

Hampir seluruh bagian dibuat detil mengikuti bentuk asli MCL36, namun memang beberapa detil tidak memungkinkan sang seniman membuatnya dari Lego. Tetapi kita lihat, baik ukuran, bentuk bodi, spoiler depan, belakang, bahkan hingga roda turut dibangun dari Lego.

Bahkan salah satu pembalap McLaren, Daniel Ricciardo yang bertinggi badan 1,8 meter bisa sampai masuk ke kokpitnya loh, dan benar-benar kuat menopangnya.

Baca juga: Sebastian Vettel Kembali, Langsung Keliling Trek Naik Motor

Bahkan saking miripnya dengan asli, The Brickman sampai membuat replika setirnya, dan juga mekanikal lain seperti mesin dan piston yang bisa bergerak. Sampai differentialnya pun bisa bergerak juga.

Nantinya mobil replika McLaren MCL36 ini dipamerkan di Versor Tech Hub, yang letaknya berdekatan dengan Sirkuit Albert Park, tempat digelarnya Grand Prix Australia.