Lego Optimus Prime Bisa Dibentuk Robot Dan Truk Pengangkut

Lego Optimus Prime Bisa Dibentuk Robot dan Truk Pengangkut Lego Optimus Prime (Foto: Lego)

KabarOto.com - Lego kembali menghadirkan produknya yang menarik. Kali ini, mainan bongkah plastik yang bisa disusun ini menghadirkan robot Optimus Prime setinggi 13,5 inci. Bahkan, robot ini bisa berubah menjadi truk pengangkut.

Meskipun memiliki bahan tidak fleksibel dan mekanisme transformasi terlalu rumit untuk sebuah mainan, namjn model kit Lego ini diklaim dapat dilipat menjadi robot dan truk secara fleksibel.

Baca Juga : Ford Mustang Shelby GT500 Versi Lego Dibanderol Rp700 Ribuan

Boks Lego Optimus Prime

Kit Lego 2 in 1 memiliki 19 titik artikulasi dalam mode robot dan rongga dada yang dapat dibuka untuk menampung Matriks Kepemimpinan Autobot. Selain itu, jetpack serta blaster ion dan kapak dapat ditambahkan untuk melawan Decepticons.

Jika Optimus Prime ingin berpose, pemilik mainan dapat melakukannya di samping plakat tampilan yang memberikan informasi penting tentang Optimus Prime dalam bentuk robot maupun truk pengangkut.

Baca Juga : Lego McLaren MCL36 Bisa Dinaiki Daniel Ricciardo Mejeng Di Pit

Bentuk truk ke robot cukup fleksibel

Dalam mode robot, kit Optimus Prime memiliki tinggi 13,5 inci dan lebar 7 inci, sedangkan dalam mode truk tingginya 5,5 inci, panjang 10,5 inci, dan lebar 4,5 inci. Karena ukuran dan kerumitan membangun kit yang berisi 1.508 buah, Lego merekomendasikan perakit mainan ini berusia 18 tahun atau lebih.

Lego Optimus Prime dijual dengan harga $170 atau sekitar Rp2,4 jutaan, dengan penjualan dimulai pada 1 Juni mendatang.