Lewat Drift Camp, IDC Ajak Drifter Latihan Dan Cari Setingan Mobil

Lewat Drift Camp, IDC Ajak Drifter Latihan dan Cari Setingan Mobil Suasana Drift Camp di Edutown Arena (Foto : IDC)

KabarOto.com - Setelah 2 tahun terkendala pandemi Covid-19, Indonesian Drift Community (IDC) kembali menggelar Drift Camp di Edutown Arena, BSD City Tangerang Selatan, Sabtu (01/10/2022).

Bertajuk “Meet and Greet Drifter”, acara berkonsep latihan drifting ini, melibatkan kurang lebih 32 drifter. Tidak hanya Pro, Rookie, dan Drift Star saja, tapi drifter grasroots atau drifter jalanan pun ikut berpartisipasi.

Baca Juga : Intip Racikan Modifikasi Mobil Balap Jagoan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia

Drift Camp menyuguhkan hal berbeda dari biasanya, pada saat start dengan jarak 30 meter, langsung disuguhkan belok patah ke kanan. Di sini dimaksudkan supaya belajar pada saat inisiasi drift tidak menggunakan hand brake, melainkan dengan teknik Feint (Drifter menyetir mobil keluar belokan), kemudian mendorong bobot mobil ke roda luar, cepat kembali ke belokan.

Peserta Drift Camp

Selain latihan drifting, kegiatan ini juga mengundang berbagai komunitas mobil, untuk bisa menjadi tempat kopdar, dan terbukti cukup antusias, diikuti 40 peserta.

Sebagai informasi, saat ini dunia drifting memang sedang diminati oleh masyarakat penggemar motorsport dan entertaiment. Ajang ini terbilang cukup konsisten terselenggara, dua kali dalam setahun.

Baca Juga : Ini Mobil Balap Ketahanan BMW M Hybrid V8

Kegiatan ini biasanya dimaksimakan oleh drifter, untuk mencari setingan mesin, suspensi, kaki-kaki, steering, tyre dan lan-lain sebelum berkompetisi di kejurnas drifting. Drift Camp mempunyai konsep menyediakan latihan drifting, tempatnya cukup layak, aspal bagus dan biaya yang terjangkau.

Drift Camp akan menggelar kegiatan rutin, setahun duan kali. Jika ada event drifting maka bisa dijadikan sebagai ajang latihan sebelum menghadapi kejuaraan. Misalnya untuk setting mesin, suspensi, kaki – kaki, steering dan ban.

Berita Terkait

Berita Terkait