POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Dianugerahi Laureus World Sports Awards Karena Perangi Rasis

Lewis Hamilton Dianugerahi Laureus World Sports Awards karena Perangi Rasis

KabarOto.com - Pembalap Tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, menjadi salah satu atlet motorsport yang berhasil menerima penghargaan Laureus World Sports Awards 2021. Penghargaan Laureus sendiri adalah sebuah acara penghargaan tahunan yang menghormati tokoh terkenal dari dunia olahraga sejalan dengan prestasi olahraga terbesar sepanjang tahun.

Gelar tersebut diraih Hamilton setelah aktif dalam menyuarakan pada kampanye 'Black Lives Matter' sepanjang musim lalu. Selain itu, Hamilton dan Mercedes juga menggunakan livery serba hitam sebagai bentuk melawan diskriminasi antar manusia.

Baca juga: Hasil F1 Spanyol 2021: Hamilton Tinggalkan Verstappen Hingga 15 Detik!

“Setahun terakhir ini sangat sulit bagi banyak orang tetapi juga menggembirakan melihat kekuatan suara kolektif kita mampu memicu pembicaraan dan perubahan baru. Dampak dari setiap orang yang telah berdiri, sangat menginspirasi. Jadi, saya ingin berterima kasih,” ujar juara dunia tujuh kali itu.

Hamilton menambahkan jika semua harus melihat diri sendiri sebagai orang yang bertanggung jawab untuk membuat perubahan positif di dunia dan meminta pertanggungjawaban diri sendiri, sehingga janji tahun lalu berubah menjadi tindakan.

Baca juga: Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Agustus Mendatang

Laureus World Sports Award ini didirikan pada 1999 Laureus Sport for Good Foundation yang dihimpun oleh DaimlerChrysler AG dan Richemont. Ajang penghargaan pada tahun ini berlangsung dalam format digital, karena pandemik Covid-19 yang masih berlangsung.