POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Kembali Kuasai GP Hungaria, Samai Rekor Michael Schumacher

Lewis Hamilton Kembali Kuasai GP Hungaria, Samai Rekor Michael Schumacher Balapan Formula 1 (ist)

KabarOto.com - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, kembali tampil gemilang sehingga keluar sebagai pemenang, dalam balapan seri ketiga Formula 1 2020 Grand Prix (GP) Hungaria.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (19/07), Hamilton seakan tak terbendung. Ia berhasil menyelesaikan 70 putaran dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 12,473 detik.

Baca Juga: Modifikasi Honda Civic Type R, Berani Asapi Corvette C8

Perolehan waktunya terpaut 8,702 detik dari pemilik podium kedua, Max Verstappen (Red Bull Racing Honda). Sedangkan podium ketiga, diraih Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) setelah menuntaskan balapan dengan catatan waktu 9,452 detik lebih lambat dari Hamilton.

Hamilton kembali tampil gemilang

Mengawali balap dari posisi start terdepan, Hamilton langsung tancap gas meninggalkan lawan-lawannya, terutama Valtteri Bottas yang start urutan kedua dan Lance Stroll (Racing Point BWT Mercedes) posisi ketiga.

Meski tampil agresif, namun posisi Bottas sempat tercecer keluar empat besar saat balapan berjalan beberapa lap. Posisinya direbut oleh Verstappen, yang dengan mudah menyundul ke posisi kedua.

Baca Juga: Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Digelar Secara Virtual, Apa Strateginya?

Bottas tak tinggal diam, ia berhasil memperbaiki posisinya dengan menyusul pembalap lainnya di lap 21, sehingga berhasil menempel di belakang Stroll yang saat itu di posisi ketiga.

Kemenangan Hamilton menjadi rekor tersendiri, karena merupakan podium pertama untuk kedelapan kalinya di Sirkuit Hungaroring tersebut. Sekaligus menyamai kemenangan satu sirkuit milik legenda F1, Michael Schumacher di Sirkuit Magny-Cours, Prancis.

Hasil Balapan GP Hungaria:

  1. Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) 1:36:12.473

  2. Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) +8.702

  3. Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) +9.452

  4. Lance Stroll (Racing Point BWT Mercedes) +57.579

  5. Alexander Albon (Red Bull Racing Honda) +78.316

  6. Sebastian Vettel (Ferrari) +1 lap

  7. Sergio Perez (Racing Point BWT Mercedes) +1 lap

  8. Daniel Ricciard (Renault) +1 lap

  9. Kevin Magnussen (Haas Ferrari) +1 lap

  10. Carlos Sainz (McLaren Renault) +1 lap