Lewis Hamilton Raih Juara Ke-100, Max Verstappen Bangkit Dari Keterpurukan

Lewis Hamilton Raih Juara ke-100, Max Verstappen Bangkit dari Keterpurukan F1

KabarOto.com – F1 Rusia telah selesai digelar, balapan yang sangat tak terduga. Persaingan antar pembalap pun sangat ketat, dan drama saling susul pun terjadi.

Pemegang pole position, Lando Norris (McLaren) yang mendominasi balapan cukup lama, sempat mengalami slip ban di lap 47 akibat hujan mengguyur, namun dibelakangnya Hamilton tetap mengejar sampai akhirnya lap terakhir, dan Norris hanya finis posisi 7 dibelakang Fernando Alonso (Alpine) diposisi 6.

Baca juga: Pertama Kali Sepanjang Karirnya, Lando Norris Raih Pole Position

Sementara tempat pertama diambil oleh Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang konsisten dan memanfaatkan kesalahan Norris. Kemenangan ini juga sangat berarti bagi Hamilton, ia mencatat kemenangan ke-100 dalam karirnya sejak 2007 lalu.

“Terima kasih banyak untuk para penggemar di sini. Butuh waktu lama untuk mencapai 100 dan saya bahkan tidak yakin itu akan datang. Lando melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada tim di sini dan di pabrik,” ujar Hamilton.

Diikuti oleh penampilan fantastis dari Max Verstappen (Red Bull Racing), pembalap Belanda itu memulai balap dari posisi terakhir akibat penalti penggantian mesin, namun ia berhasil memanfaatkan beberapa lap terakhir dan finis kedua.

Baca juga: Mick Schumacher Dan Nikita Mazepin Tetap Bersama Haas Di Musim Depan

“Start dari posisi paling belakang dan finis kedua itu luar biasa. Dengan penalti yang kami dapatkan, itu hasil yang bagus bagi kami. Saya benar-benar tidak mengharapkannya ketika saya bangun pagi ini,” papar Verstappen.

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) secara konsisten mampu mempertahankan posisinya di lima besar dan finis posisi 3. Diikuti oleh Daniel Ricciardo (McLaren) finis keempat, serta Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) yang harus start dari posisi 16 akibat penggantian mesin, mampu bangkit dan finis kelima.

Hasil F1 Rusia 2021 :