Pertama Kali Sepanjang Karirnya, Lando Norris Raih Pole Position

Pertama Kali Sepanjang Karirnya, Lando Norris Raih Pole Position F1

KabarOto.com – McLaren tampaknya sedang berada dalam puncak performanya. Setelah meraih kemenangan besar di Italia, tim asal Inggris itu bakal memimpin balapan akhir pekan di Sochi, Rusia lewat Lando Norris.

Norris berhasil meraih tempat start pertama di Rusia (26/09), raihan tersebut menjadi pertama sepanjang karirnya. Ia mencatat waktu terbaik 1:41,993 detik, walau cuaca sempat kurang mendukung karena hujan lebat pada sesi pertama dan kedua, namun memasuki sesi ketiga kondisi trek mulai kering dan memungkinkan menggunakan ban lebih cepat.

“Ya, sangat senang dan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada tim mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Norris.

Baca juga: McLaren 720S Daniel Ricciardo Edition, Dibuat 3 Unit

George Russel bikin gebrakan, raih posisi 3

Begitu juga dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang secara mengesankan berhasil mengamankan posisi 2 dan George Russell (Williams) kembali tampil impresif dengan memulai start posisi 3. “Maksud saya ini gila, kedua kalinya di tiga besar, tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” papar Russell.

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) harus puas start dari posisi 4, ia mengalami insiden kecil di pit membuat sayap depannya mengalain kerusakan. Meskipun juara dunia tujuh kali itu sempat mencatat waktu tercepat di sesi kedua. Diikuti oleh Daniel Ricciardo (McLaren) di tempat kelima, dan Fernando Alonso (Alpine) mendapat tempat cukup bagus posisi 6.

Hasil cukup mengecewakan juga dirasakan Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) sempat jadi tercepat pada sesi pertama, ia harus rela start dari posisi 7. Diikuti Lance Stroll (Aston Martin), Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Esteban Ocon (Alpine).

Baca juga: Max Verstappen Semakin Sulit Di Rusia, Memulai Balapan Dari Belakang

Verstappen tempati posisi paling belakang

Lalu beberapa pembalap harus start dari posisi paling bontot alias gagal meraih 10 besar karena penggantian mesin, pemegang puncak klasemen Max Verstappen (Red Bull Racing) diposisi 20, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) posisi 19, dan Nicholas Latifi (Williams) posisi 18.

Starting Grid F1 Rusia 2021 :