McLaren 720S Daniel Ricciardo Edition, Dibuat 3 Unit

McLaren 720S Daniel Ricciardo Edition, Dibuat 3 Unit

KabarOto.com – Kesuksesan McLaren di Grand Prix Italia menjadi kemenangan besar bagi tim asal Inggris tersebut. Daniel Ricciardo yang menempati podium kemenangan, sementara Lando Norris mengambil posisi dua, menambah 45 poin, sehingga posisinya naik ketiga besar klasemen konstruktor dengan 215 poin.

Demi merayakan kemenangan tersebut, McLaren meluncurkan model 720S spesial bernuansa Daniel Ricciardo Edition yang hanya dibuat tiga unit saja. “Menyusul performa luar biasa McLaren dengan finis satu-dua yang penting untuk tim di Grand Prix Italia, ini adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan seri terbatas ini untuk merayakan pembalap Australia itu,” direktur komersial McLaren, George Biggs.

Baca Juga : F1 Italia 2021, Kemenangan Besar Untuk McLaren

McLaren 720S Daniel Ricciardo Edition, akan mendapat warna oranye ikonik dari merek tersebut, sekadar informasi nama dari oranye itu adalah Pepaya Spark Orange yang sama seperti di mobil McLaren F1.

Tidak hanya itu, pembeda utama ialah aksen Burton Blue di beberapa bagian, seperti di ventilasi kap depan, lips depan, kaca spion, ventilasi kap belakang, serta diffuser belakang. Mempertegas tampilannya ada stiker bendera Australia negara asal Ricciardo yang disematkan di dekat spion, dan nomor balap ‘3’ di bawahnya.

Baca Juga : McLaren 765LT Spider, Menikmati Embusan Angin Musim Panas

McLaren mengatakan bahwa mereka hanya akan membangun tiga supercar eksklusif ini, dengan warna interior dominasi warna hitam berbahan suede, dengan aksen oranye di beberapa bagian seperti dasbor, doortrim, jok, hingga sabuk pengaman.

Kinerja 720S ini menggunakan mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged sama, menghasilkan tenaga maksimal 710 dk dan torsi puncak 770 Nm. Semua kombinasi itu memungkinkan 720S mencapai 100 kpj dalam 2,9 detik saja dan kecepatan tertinggi 341 kpj.

Ketiga mobil tersebut ditujukan hanya untuk negara asal Ricciardo di Australia, ketiganya mendarat di McLaren Sydney dan McLaren Melbourne sekitar akhir tahun ini. Tidak ada kabar tentang harganya, namun pastinya harga bakal lebih mahal diatas US$ 300.000 atau Rp 4,2 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait