McLaren 765LT Spider, Menikmati Embusan Angin Musim Panas

McLaren 765LT Spider, Menikmati Embusan Angin Musim Panas

KabarOto.com - McLaren Automotive terus menunjukkan reputasinya sebagai manufaktur mobil mewah berperforma tinggi. Penghujung Juli ini memperkenalkan racikan anyar di keluarga Long Tail, McLaren 765LT Spider.

Dihadirkan untuk menemani McLaren 765LT Coupe yang sudah diperkenalkan tahun lalu. McLaren 765LT Spider sajikan atap yang dapat dibuka sambil menikmati embusan angin musim panas.

Baca juga: McLaren GT, Sportcar Punya Bocah



Manufaktur yang berbasis di Woking, Inggris tersebut mengungkapkan bobotnya lebih berat 49 kg. Hal ini akibat penggunaan sistem mekanisme lipat atap otomatis. Meski begitu, 765LT Spider hanya 1.388 kg.

Retractable Hard Top (RHT) gunakan material serat karbon, operasionalnya saat membuka hanya 11 detik dan dapat dilakukan saat mobil melaju 50 kpj. Alunan suara merdu knalpot semakin terdengar dari empat pipa berbahan titanium.

MonoCage II-S menjadi andalan 765LT Spider menahan insiden kecepatan tinggi. Namun para ahli keselamatan di McLaren menambahkan lagi struktur serat karbon di belakang yang terikat ke sasis sebagai perlindungan saat terguling.

Di kokpit pengendara akan terlindung aman di jok balap berbahan serat karbon yang sebelumnya sudah diandalkan di McLaren P1 dan sudah menjadi standar di semua jajaran LT. McLaren Track Telemetry (MTT) terpantau di layar berukuran 8 inci di hadapan pengendara.



Sistem audio belum menjadi standar, namun bisa meminta 4 speaker yang bisa dipilih tanpa biaya tambahan, McLaren by Bowers & Wilkins juga tersedia. Layar di dasbor bisa dikoneksikan dengan 4 kamera parkir hasilkan pandangan 360 derajat.

Mesin V8 memiliki kapasitas 3.994 cc diinstalasi di tengah kendaraan. Diklaim tenaganya 755 dk pada 7.500 rpm dan torsinya 800 Nm pada 5.500 rpm. Transmisi perpindahan cepat dari teknologi Formula 1, 7-Speed SSG akan salurkan ke roda belakang, pengendara bisa memilih mode Comfort, Sport, dan Track.

Melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik, tembuskan 0-300 kpj juga cukup 19,3 detik. Kecepatan tertingginya 330 kpj.

Baca juga: McLaren 720s Garapan ZACOE, Semakin Lebar dan Beringas

Suspensi secara cerdas dapat menyesuaikan dengan lintasan dan kebutuhan pengendara yakni berkat Proactive Chassis Control II (PCC II). Bersinergi dengan ban Pirelli P-Zero Trofeo R berukuran 245/35 R19 untuk depan dan 305/30 R20 untuk belakang.



Sistem pengereman gunakan cakram keramik karbon berukuran 390 mm dikawal enam poston kaliper di depan dan cakram 380 mm dikawal empat piston kaliper di belakang. McLren mengklaim deselerasi dari 200-0 kpj hanya perlukan 108 meter.