POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Terkena Penalti Grid F1 Italia 2022, Mulai Dari Belakang

Lewis Hamilton Terkena Penalti Grid F1 Italia 2022, Mulai dari Belakang Dok : F1

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) mengambil penalti grid di sirkuit Monza, Italia, akhir pekan ini. Hal ini cukup wajar, mengingat trek ini punya karakter cepat dan mayoritasnya lintasan lurus sehingga berpeluang besar untuk saling menyalip.

Dua pembalap yang sudah dikonfirmasi akan terkena penalti adalah Hamilton, dan mantan rekan setimnya Valtteri Bottas (Alfa Romeo). Keduanya mendapat penalti akibat menggunakan lebih dari alokasi mesin per musim yakni 3 unit daya.

Baca juga: Scuderia Ferrari Pakai Livery Spesial Di F1 Italia 2022

Bottas harus mengganti mesin setelah kerusakkan di Belanda minggu lalu, sementara Hamilton menggunakan mesin ke-4 musim 2022. Biasanya mengambil kesempatan ini karena karakter trek cukup mudah bagi pembalap untuk overtake.

Beda cerita kalau Hamilton mengambil penalti grid di seri selanjutnya seperti di Singapura atau Jepang, karena karakter treknya tidak terlalu ideal bagi pembalap untuk melakukan overtaking.

Baca juga: Jika Pierre Gasly Hengkang, Red Bull Racing Hanya Mau Pembalap Ini

Selain itu ada beberapa pembalap lain yang bakal menerima penalti dan memulai balapan dari belakang. Seperti Yuki Tsunoda (AlphaTauri) karena sudah menerima 5 kali peringatan, dan Mick Schumacher (Haas) akibat melakukan penggantian mesin dan girbok baru.