POPULAR STORIES

Jika Pierre Gasly Hengkang, Red Bull Racing Hanya Mau Pembalap Ini

Jika Pierre Gasly Hengkang, Red Bull Racing Hanya Mau Pembalap Ini Dok : F1

KabarOto.com – Pierre Gasly (AlphaTauri) dikabarkan sedang diincar oleh Alpine untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang pergi ke Aston Martin.

Hal ini tentu jadi pertanyaan, siapakah calon pengganti yang pantas diberikan kursi AlphaTauri? Soal itu pihak Red Bull Racing sudah mengantongi satu nama, yakni Colton Herta.

Baca juga: Jadwal F1 Italia 2022, Max Verstappen Belum Pernah Podium

Colton Herta sukses membalap di IndyCar.

“Ketika saya mendengar tentang minat, saya sedikit terkejut mendengar tentang minat AlphaTauri ketika pertama kali keluar,” kata Herta.

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner juga menjelaskan bahwa Gasly hanya akan dilepaskan dari AlphaTauri jika mereka bisa mendapatkan Herta bergabung ke AlphaTauri.

Tetapi jalan Herta ke F1 nampaknya memiliki jalan berliku, pertama karena dirinya masih terikat kontrak untuk membalap di Andretti tahun depan. Lalu Herta tidak memenuhi syarat mendapatkan superlicence di bawah sistem poin saat ini.

Baca juga:

“Dia adalah pria muda yang telah menjadi bakat menonjol di Amerika Serikat, dan F1 jelas semakin populer di pasar negara Paman Sam saat ini, dan memiliki pembalap asal negara tersebut yang sukses bisa sangat menarik,” ujar Christian Horner.