POPULAR STORIES

Lexus Buka-Bukaan Soal Calon Mobil Listrik Terbarunya

Lexus Buka-Bukaan Soal Calon Mobil Listrik Terbarunya

KabarOto.com – Lexus Eropa mulai buka-bukaan soal konsep mobil listrik terbarunya, sekaligus sebagai tanda dari visi baru perusahaan di masa depan.

Melalui Keterangan Presiden Lexus International/Chief Branding Officer Lexus, Koji Sato mengungkapkan bahwa Lexus akan memperkenalkan produk pertama di bawah rencana visi baru pada tahun ini.

“Calon produk baru kami merupakan wujud dari rencana kami di masa depan, sekaligus awal dari generasi Lexus selanjutnya,” ungkap Koji Sato.

Baca Juga : Lexus HX Sleigh Concept, Kendaraan Super Untuk Santa Claus

Lexus UX300e

Meskipun belum mengungkap lebih dalam tentang mobil terbarunya, Lexus membocorkan dengan menunjukkan bagian belakang dengan body work dan desain lampu belakang yang ramping. Selain itu, terlihat garis bahu yang menonjol, atao gelembung, dan antena sirip hiu yang menjulur di atas kaca jendela belakang.

Sebelumnya, merek mobil mewah Toyota ini telah menjual Lexus UX300e yang juga dipasarkan di Indonesia sejak akhir tahun lalu dengan banderol Rp 1,245 miliar.

Baca Juga : Perjalanan Mobil Listrik Lexus Dari Mesin Hybrid Hingga Teknologi Otonom

Sebagai informasi tambahan, penjualan global mobil Lexus mengalami penurunan akibat pasar yang menghadapi tekanan pandemik Covid-19.

Penjualan global untuk Januari-Desember 2020 mencapai 718.715 unit, turun 6% dari tahun sebelumnya. Sedangkan, Januari-Juni sebanyak 304.000 unit, turun 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada periode Juli-Desember 2020, penjualan Lexus mencapai 415.000 unit atau meningkat 2% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya.