POPULAR STORIES

Lexus GX Terbaru Meluncur Juni 2023, Ungkap Banyak Ubahan Eksterior

Lexus GX Terbaru Meluncur Juni 2023, Ungkap Banyak Ubahan Eksterior Bagian belakang menampilkan bentuk kotak dan bilah LED memanjang (Foto: Lexus)

KabarOto.com - Teaser New Lexus GX resmi dirilis, dan dipastikan akan meluncur pada 8 Juni 2023. Terlihat sekilas, model terbarunya ini banyak ubahan dibandingkan model sebelumnya.

Dari teaser tersebut memperlihatkan bagian belakang, yang senada dengan bagian depan dengan bentuk mengotak. Model GX saat ini telah mengalami sedikit perubahan sejak diluncurkan ke pasar pada tahun 2009, meskipun telah dilakukan dua kali penyegaran dan berbagai pembaruan sepanjang siklus hidupnya, ini menjadi waktu yang tepat untuk perombakan total dan desain yang segar dan bersih.

Baca Juga: Lexus Memberikan Bocoran Teaser TX, SUV Medium Tiga Baris

Lexus GX terbaru menampilkan lampu depan LED sudut yang lebih ramping dan disederhanakan dibandingkan dengan desain sebelumnya. Lampu depan ini terhubung ke intake bumper, mengelilingi gril spindel hitam. Kap mesin memiliki tonjolan yang berbeda, dengan sentuhan modern.

Lexus GX terbaru menampilkan lampu depan LED sudut yang lebih ramping

Dua gambar teaser lainnya menyoroti bagian belakang Lexus GX, memperlihatkan bilah LED lebar yang diposisikan di bagian atas pintu belakang. Selain itu, terlihat sekilas lengkungan roda berbentuk kotak yang terletak di bawah spatbor, menonjolkan tampilan GX yang kokoh.

Baca Juga: Lexus LC Ultimate Edition Meluncur Di Eropa

Meskipun detail teknis spesifikasi dari Lexus GX belum terungkap secara resmi oleh pembuat mobil Jepang, SUV tersebut diperkirakan akan menggunakan versi pendek dari arsitektur body-on-frame TNGA-F. Platform ini sudah digunakan di berbagai model pasar internasional terbaru seperti Toyota Land Cruiser 300, Sequoia, dan Lexus LX600. Dengan mempertahankan konstruksi body-on-frame, GX baru akan mempertahankan kemampuan off-road sekaligus menawarkan peningkatan performa on-road dan kenyamanan berkendara.

Interior Lexus GX akan menampilkan kemajuan terbaru dalam hal teknologi infotainment, kenyamanan, dan keselamatan. Penyempurnaan ini harus memberikan pengalaman yang lebih mewah dan berteknologi maju bagi penumpang dibandingkan dengan model saat ini.