Lexus Hadirkan 2 Mobil Konsep Bergaya Off-Road Di Tokyo Auto Salon 2022

Lexus Hadirkan 2 Mobil Konsep Bergaya Off-Road di Tokyo Auto Salon 2022 Sumber Foto : Lexus

KabarOto.com – Dalam gelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2022, kali Lexus tidak mau ketinggalan dengan membawa dua mobil konsep untuk off-road.

Pabrikan mobil mewah asal Jepang itu memperkenalkan dua mobil konsep, yang pertama NX PHEV bergaya off-road. SUV ini dibangun dari basis Lexus NX 450h+ 2022.

Baca Juga : Toyota GRMN Yaris Hadir Di Tokyo Auto Salon 2022

Lexus NX PHEV Off-Road Concept

Secara tampilan, mobil ini hadir dengan gril dan tuas pintu warna hitam doff, pelek 17 inci yang dibalut ban BFGoodrich All-Terrain T/A yang membuatnya terlihat Tangguh dan sangar.

Mobil konsep ini dibalut warna Iron Oxide yang kontras dengan aksen smoked di spion, bingkai jendela, dan emblem. Mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail dan roof rack yang sama-sama warna hitam doff agar tampil serasi.

Pihak Lexus tidak menyinggung banyak soal perfoma SUV konsep ini, tetapi jika berkaca pada NX450h+ dibekali dengan teknologi plug-in hybrid. SUV tersebut andalkan mesin 2.500 cc, 4 silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik ditenagai oleh baterai lithium-ion 18,1 kWh.

Baca Juga : Lexus LX Baru Lebih Elegan Karena Sentuhan Modellista

Lexus ROV Concept

Secara kombinasi, crossover ini memiliki keluaran tenaga hingga 302 dk dengan torsi 468 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan transmisi CVT. Dan, mobil ini mampu melaju sejauh 60 km dalam mode elektrik.

Selain NX PHEV Off-Road Concept, Lexus juga menghadirkan model konsep (ROV (Recreational Off-Highway Vehicle). Kendaraan tubular ini didukung mesin 1.000 cc 3 silinder yang menggunakan hydrogen terkompresi.

Sayangnya, pihak pabrikan tidak memberikan detail banyak. Tetapi, ROV ini menyalurkan tenaga mesinnya ke empat roda yang dapat dipilih dengan pengunci diferensial.