Lexus LC 500 Convertible 2022 Hadir Di Amerika Serikat

Lexus LC 500 Convertible 2022 Hadir di Amerika Serikat

KabarOto.com – Lexus baru saja meluncurkan LC 500 Convertible 2022 untuk pasar Amerika Serikat dengan membawa pembaruan minor.

Jika mengharapkan adanya ubahan di eksterior, maaf hal itu tidak ada. Tapi model ini hadir dengan warna baru yakni Ultra White, Atomic Silver, Smoky Granite Mica, Caviar, Infrared, Flare Yellow, Nightfall Mica, Nori Green Pearl, dan Cadmium Orange. Asyiknya lagi, dapat dikombinasikan dengan dua pilihan warna soft top yakni Black, dan Sand. Serta tiga opsi interior Black, Circuit Red, dan Toasted Caramel.

Baca juga: Lexus LC Coupe Black Inspiration Serba Hitam

Bagian atap Convertible-nya menggunakan sistem hidraulik yang membutuhkan waktu 15 detik untuk membuka dan 16 detik menutup. Sistem buka tutup bisa dilakukan hingga kecepatan 50 kpj. Selain itu peleknya memakai 20 inci dibalut ban run-flat. Lexus juga menawarkan pelek forged 20 inci model lain opsional dan pelek 21 inci lebih besar.

Mengintip kabin, terdapat layar infotainment standar 10,3 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, integrasi Amazon Alexa ditambah sistem navigasi yang diaktifkan melalui perintah suara layanan Lexus Enform Destination Assist. Selain itubada layanan Lexus Enform Remote sehingga pengemudi dapat mengakses beberapa fitur mobil dari jarak jauh melalui smartphone atau jam tangan pintarnya.

Fitur lain adalah Lexus Climate Concierge with Upper Body Heating sebagai pengatur AC, pemanas kursi, pemanas leher, dan pemanas roda kemudi, memungkinkan pengemudi lebih nyaman saat atap terbuka. Deflektor angin polikarbonat transparan dan Active Noise Control demi meredam suara bising bahkan saat kecepatan tinggi.

Keselamatan juga sangat lengkap karena didukung Lexus Safety System+ yang mencakup Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert dengan Lane Keep Assist, All-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Intelligent High Beams, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross-Traffic Alert. Model ini juga dilengkapi dengan roll bar aktif yang bekerja secara otomatis jika terjadi kecelakaan dan mobil terguling.

Baca juga: Lexus Buat Line Up Mobil Mereka Jadi Cosplay Eternals

Lexus telah mengkalibrasi ulang Adaptive Variable Suspension (AVS) demi menawarkan pengalaman berkendara lebih dinamis. Lexus mengedepankan rasa kontak dengan jalan, dan respon kemudi. Sehingga ujungnya mobil terasa lebih gesit.

Dibekali mesin V8 5.000 cc naturally aspirated menghasilkan 477 dk dan torsi maksimal 540 Nm. Tenaga ditransmisikan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 10 percepatan Direct-Shift dengan bantuan limited-slip differential. Performanya mampu berakselerasi 100 kpj hanya 4,6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik 270 kpj.