POPULAR STORIES

Lexus LC500 500H Karya Three-S Design, Bisa Jadi Inspirasi

Lexus LC500 500H Karya Three-S Design, Bisa Jadi Inspirasi

KabarOto.com - Saat mengunjungi Osaka Auto Messe 2018, Kabaroto.com agak kerepotan sebenarnya memilih mana mobil bagus yang layak masuk OtoModif. Semua bagus, semua menarik. Namun saya pilihkan yang bisa menginspirasi penggemar modifikasi mobil. Salah satuya adalah Lexus LC500 500H buatan tahun 2017 ini, sedan mewah ini hasil karya tuner Three-S Design yang asli Osaka, Jepang.

Dilengkapi dengan body kit komplet bertitel Soul-Stirring Silhouette seharga Rp 55 juta. Body kit ini menggunakan material FRP (Fiberglass Reinforced Plastic). Bahan ini tahan korosi, rasio bobot terhadap kekuatannya yang rendah, kekuatan tinggi, ekonomis dan fleksibilitas mumpuni.

Baca Juga: Ini Bakal Jadi 5 Tren Baru Modifikasi Mobil

Paket seharga itu, yang tentunya belum ditambahkan bea masuk, biaya pengiriman dan margin penjual, meliputi front under spoiler, side under spoiler dan rear diffuser. Dari segi desai memang terkesan minimalis. Tidak membuat bodi aslinya dirobek-robek. Kesan agak brutal terdapat pada bagian bawah buritan.

Menggenapkan model diffuser yang memang tak bisa minimalis, Lexus ini memakai full exhaust system A.M Japan yang terdiri dari 3 bagian yaitu front cross pipe, tail pipe dan muffler cutter. Paket ini dijual seharga 880 ribu Yen alias Rp 105 juta.

Mahal? Jika ingin lebih terjangkau, cukup beli muffler cutter yang dipasangkan pada original muffler-nya, yang bisa dibeli seharga Rp 14 juta saja.

Bagi saya, Three-S Design sangat bisa digandrungi oleh penyuka modifikasi di sini. Tak perlu banyak gaya, cukup memberikan sentuhan yang signifikan. Lihat saja pada bagian rodanya. Pelek Haila berdiameter 21 inci dengan lebar depan 9,5 inci dan lebar pelek belakang 10,5 inci.

Pelek berseri Diamond ini dibalut ban Pirelli P-Zero berukuran 245/40R21 dan 275/35R21. Letter Pirelli lantas diberikan warna kuning. Lebih dari cukup untuk diparkir di depan lobi hotel bintang 7.

Baca Juga: Kemenperin Terima Hibah Mobil Listrik dari Mitsubishi

Berita Terkait

Berita Terkait